Sendang Bulus Pager

Merupakan objek wisata air yang cukup terkenal di wilayah Ponorogo, Sendang Bulus menempati area yang luas di tanah Desa Bungkal. Desa tersebut adalah wilayah yang masuk kecamatan Bungkal dengan luas wilayah 460 Hektar, wilayah tersebut terbagi menjadi 3 dukuh yaitu Dukuh Bibis, Dukuh Glagah Malang, dan Dukuh Pager Tengah.

Keberadaan Sendang Bulus berkaitan erat dengan Desa Pager, hal itu karena sendang bulus merupakan sarana memelihara hewan kesayangan dari Raden Beku Pringgo Kusumo yang merupakan cikal bakal dari Desa Pager. Bulus sendiri adalah salah satu hewan kesayangan Mbah Beku Pringgo Kusumo.

Sendang Bulus merupakan hasil semedi Raden Pringgo Kusumo yang kemudian munculah mata air yang jernih. Sering berkembangnya, saat ini Sendang Bulus sudah menjadi aset wisata yang dimiliki Desa Pager. Di sana kamu bisa melakukan aktivitas menarik seperti memancing, tidak hanya itu sendang tersebut juga masih dijadikan kolam renang dan sarana ternak hewan, hal itu menjadi daya tarik tersendiri sehingga tempat ini hampir selalu ramai di kunjungi. Bahkan banyak pelajar yang memanfaatkan tempat tersebut untuk berkemah loh.

Perkembangan sarana dan prasarana wisata terus dilakukan, Fasilitas yang ada sudah cukup lengkap, seperti pendhapa, mushola, toilet/ kamar mandi dan masih banyak lagi. Tunggu apalagi, masukan Sendang Bulus ke dalam list wisatamu yaa. Lokasinya ada di Pager Tengah, Pager, Kec. Bungkal, Kab. Ponorogo ya.. mereka buka setiap hari mulai dari pukul 07.00-5.30 WIB.

 

By Published On: Saturday, 16 December 2023Views: 1338

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!