Telaga Ngebel

Artikel sebelumnya udah kita sebut-sebut nih soal Telaga Ngebel, sekarang kita bahas lebih dalam di sini ya.. Bagi masyarakat Ponorogo pastinya sudah tidak asing kan dengan wisata yang satu ini, tapi buat kamu yang belum tau yuk simak artikelnya sampai habis..

Telaga Ngebel adalah salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan di Kabupaten Ponorogo. Wisata yang satu ini memiliki suasana dan cuaca yang sejuk, jadi cocok untuk kamu dan keluarga menghabiskan waktu liburan di sini. Saat berada di sini kamu akan merasakan ketenangan dan keindahan yang juga merupakan salah satu daya tarik Telaga Ngebel

Wisata yang memiliki luas 150 hektar ini diklaim lima kali lebih luas dari pada Telaga Sarangan yang ada di Magetan loh, yang dimana luas Telaga Sarangan adalah sekitar 30 hektar. Selain luas, Telaga Ngebel ini juga berada pada ketinggian 734 mdpl sehingga membuatnya selalu diselimuti udara sejuk dengan suhu sekitar 20 derajat celcius. 

Telaga Ngebel ini bahkan terkenal dengan sebuah legenda loh, legenda asal usul telaga tersebut dari kisah ular naga bernama Baru Klinting yang merupakan jelmaan Patih Kerajaan Bantaran Angin, saat ia sedang bersemedi wujudnya berubah menjadi ular dan tanpa sengaja di bawa ke desa oleh warga. Ular tersebut menjelma sebagai anak kecil saat sebelum dipotong untuk menjadi santapan. Lalu anak tersebut menancapkan lidi di tanah dan meminta warga desa mencabut lidi itu, namun ternyata tidak ada yang bisa, hanya bocil ajaib itulah yang berhasil mencabutnya. Dari lubang bekas lidi tersebut keluarlah air dan menjadi mata air yang menggenang sampai membentuk telaga.

Untuk masuk kamu hanya perlu membayar tiket sebesar Rp. 15.000, di sana kamu juga bisa loh keliling menggunakan speed boat dengan mengambil paket mulai dari Rp. 75.000-Rp.160.000. Lokasinya ada di Telaga Ngebel, Ngebel, Kecamatan Ngebel, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur yaa..

By Published On: Thursday, 14 December 2023Views: 940

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!