SOP PELAYANAN PUBLIK MELALUI PPID (PEJABAT PENGELOLA INFORMASI
DAN DOKUMENTASI) DI LINGKUNGAN BADAN PELAKSANA OTORITA BOROBUDUR

 

  1. Pemohon informasi dan dokumentasi dapat mengunjungi laman https://bob.kemenparekraf.go.id/ atau datang langsung ke Divisi Komunikasi Badan Pelaksana Otorita Borobudur (BPOB) untuk mengajukan permintaan informasi.
  2. Badan Pelaksana Otorita Borobudur
    Jl. Faridan M Noto No.19, Kotabaru, Kecamatan Gondokusuman, Kota
    Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55224
    Email : otoritaborobudur@gmail.com
    Situs : bob.kemenparekraf.go.id
    Telp. (0274) 29248384/5015052
    Jam Operasional
    Senin – Kamis : 08.00 – 16.00 WIB
    Jumat : 08.00 – 16.30 WIB
    Jam Istirahat : 12.00 – 13.00 WIB
    Sabtu, Minggu & Hari Libur : Libur
  3. Pemohon melakukan pengisian formulir dan melampirkan fotocopy identitas diri (KTP/SIM/Passport)
  4. Divisi Komunikasi Publik BPOB melakukan verifikasi permohonan untuk produk layanan informasi dan dokumentasi yang terkait dengan tugas dan fungsi di lingkup BPOB.
  5. PPID berhak untuk menyetujui atau menolak permohonan dengan alasan sesuai perundang-undangan yang berlaku
  6. PPID akan mengirim tanggapan secara langsung atau melalui media yang digunakan oleh pemohon untuk mengajukan permohonan.
    a. Tidak dikenakan biaya/tarif
    b. Biaya/tarif penggadaan dokumen ditanggung oleh pemohon
  7. Pemohon dapat mengajukan surat keberatan kepada PPID apabila tidak puas terhadap tanggapan dari PPID
  8. Permohon dapat mengajukan sengketa ke Komisi Informasi Pusat apabila setelah 30 hari kerja surat keberatan tidak ditanggapi oleh PPIDatau pemohon tidak puas dengan tanggapan PPID.
By Last Updated: 4 August 2022