Pantai Banyu Tibo, Keindahan yang Tersembunyi

Seperti yang sudah kita ketahui ya bahwa Pacitan adalah Kabupaten yang memiliki banyak pantai-pantai indah, nah ada lagi nih salah satu diantaranya yaitu Pantai Banyu Tibo. Jika dibandingkan dengan pantai lainnya di Pacitan atau pantai pada umumnya, pantai ini memiliki suasana dan pemandangan yang paling beda.

Pantai Banyu Tibo ini memiliki fenomena alam yang unik dan jarang ada di pantai lain loh, yaitu sebuah air terjun yang langsung jatuh ke pantai. Fenomena ini menjadi daya tarik utama dari Pantai Banyu Tibo. Sesuai dengan namanya ya, “Banyu Tibo” diambil dari bahasa Jawa dengan arti “air yang terjatuh”. Jadi air terjun ini tuh memang identitas dan ikon dari Pantai Banyu Tibo.

Pantai Banyu Tibo sendiri memang dikelilingi dengan berbagai gunung dari segala penjuru, dan kamu harus bertemu dengan pegunungan terlebih dahulu untuk dapat sampai di sini. Sebuah keindahan yang benar-benar tersembunyi ya. Pesona pantai yang tidak terlalu luas ini hanya bisa kamu nikmati dari atas tebing  jika air laut sedang pasang, tapi jika air lautnya surut kamu bisa kok dengan leluasa bermain di pantai yang memiliki pasir putih kecoklatan dan lembut ini, bahkan bisa juga merasakan segarnya air terjun dari dekat loh.

Untuk masuk ke pantai ini kamu ga perlu takut merogoh kocek dalam-dalam kok, hanya cukup dengan Rp. 3.000 saja per orang dewasa dan Rp. 2.000 saja untuk anak-anak di hari biasa, sedangkan di hari libur, anak-anak akan dikenakan tarif sebesar Rp. 3.000 dan dewasa sebesar Rp. 5.000 ya. Sebagaimana diketahui bahwa pantai yang satu ini bisa dibilang merupakan keindahan yang tersembunyi, jadi belum banyak dikunjungi orang nih, manfaatkan segera untuk bebas bermain tanpa terganggu keramaian ya.

By Published On: Friday, 24 November 2023Views: 3981

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!