Angkringan Pendopo Lawas Yogyakarta

Pergi ke Jogja tanpa mencicipi enaknya makanan angkringan pasti kurang lengkap. Nasi kucing dan aneka jajanan tersedia di menu masing-masing angkringan. Meski saat ini angkringan sudah bisa ditemukan di semua kota, namun suasananya selalu berbeda jika dinikmati secara langsung di Jogja. Salah satunya bisa anda kunjungi adalah Angkringan Pendopo Lawas Yogyakarta.

Bahkan mantan Presiden SBY dan Ibu Ani menyempatkan diri datang ke Angkringan Pendopo Lawas ini. Di Angkringan Pendopo Lawas, Beliau juga berbincang santai berbagi pengalamannya dalam melayani masyarakat. Tapi seperti apa Angkringan Pendopo Tua ini?

Jika angkringan umumnya berada di atas trotoar atau pinggir jalan, Anda bisa menemukan pemandangan berbeda di Angkringan Pendopo Lawas Yogyakarta ini. Tempat ini cukup besar dengan dua pendopo dan area outdoor. Di luar, banyak kursi yang tertata rapi untuk pengunjung. Jarak dari meja ke meja tidak terlalu dekat.

Nasi kucing adalah menu khas di Angkringan. Namun tak jarang juga ada jajanan seperti tahu bacem, tahu isi atau sate-satean seperti sate usus, sate telur puyuh dan sate jeroan. Angkringan Pendopo Lawas memiliki menu tambahan yang cukup enak. Beberapa variasi kue basah atau yang dalam masyarakat Jawa biasa dikenal dengan jajan pasar juga bisa dicicipi di sini. Minumannya pun cukup beragam, mulai dari teh hingga cokelat.

Anda tidak hanya bisa menikmati menu makanannya, tapi di Angkringan Pendopo Lawas Yogyakarta ini juga cukup nyaman untuk menghabiskan sore hari. Ruangan pendopo yang besar dan halaman luar yang luas adalah alasan mengapa sore hari di sini menjadi sangat nyaman. Selain itu, pemandangan sunset di tempat ini juga sangat indah dengan latar belakang alun-alun utara Jogja.

Bagaimanapun angkringan adalah termasuk kulineran yang cukup hemat, begitupun dengan angkringan Pendopo Lawas Yogyakarta ini. Seringkali banyak muda-mudi yang suka sekali berkunjung ke tempat ini. Harga menu minuman dan makanan di angkringan ini rata-rata mematok harga  Rp 20.000 sampai dengan Rp.25.000 per-orang.

Meskipun sederhana, Angkringan Pendopo Lawas Yogyakarta ini memiliki daya tarik tersendiri dan menjadi salah satu jujugan angkringan yang lagi hits di kancah anak muda Yogya maupun turis yang berkunjung ke Jogja. Apalagi tempatnya cukup nyaman dan strategis. Menikmati nasi kucing ditambah bermacam jajan pasar, aneka sate plus kopi jos, ditemani alunan musik musisi Yogyakarta merupakan pengalaman yang dirindukan tiap berkunjung ke Jogja.

Sekian informasi yang kita bahas tentang Angkringan Pendopo Lawas Yogyakarta, semoga informasi ini bermanfaat.

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!

Leave A Comment