Soto Borang Ponorogo

Ponorogo adalah kabupaten yang terkenal akan sate dengan dagingnya yang tebal-tebal. Tapi ternyata Ponorogo tidak hany punya sate loh yang recommended untuk kamu cobain. Masih banyak menu lainnya yang bisa kamu cicipi seperti Soto. Nah ada nih soto Ponorogo yang melegenda dan banyak menjadi jujukan orang saat  ingin menikmati kuliner kuah, Soto Borang Ponorogo namanya.

Kuliner soto yang sudah ada sejak tahun 1983 ini memiliki ciri khas kuahnya yang bening namun rasanya gurih, tidak hanya itu perbedaan soto ini dengan yang lainnya juga terletak pada ayamnya yang berbumbu dan adanyaperkedel. Sampai saat ini masih banyak sekali pembeli yang hilir mudik ke warung Soto Ayam Borang ini, namanya juga sudah begitu kondang di Kabupaten Ponorogo loh.

Walaupun menu utamanya adalah soto, tapi jenisnya banyak ya, seperti soto polos, soto telur, soto kepala, soto sayap, soto sundukan, atau jika kamu mau juga bisa di campur sesuai selera loh. Kuah soto yang bening gurih, berpadu dengan nasi, potongan ayam, kripik kentang, kubis, bihun, seledri dan taburan bawang goreng dalam satu mangkuk ini sungguh menggugah selera, apalagi lengkap dengan perasan jeruk nipis beuh makin segar rasanya.

Lokasinya sendiri ada di Jl. Niken Gandini (Borang), Kab. Ponorogo ya atau kamu juga bisa datang ke cabangnya yang ada di Jl. Jenderal Sudirman (depan Ponorogo Permai) dan Jl. Gajah Mada No. 36, Pesantren, Surodikraman, Kec. Ponorogo, Kab. Ponorogo. Jam operasional mereka adalah mulai dari pukul 07.00 – 21.00 WIB ya.. 

Untuk soto polosnya sendiri di banderol dengan harga Rp. 10.000, kamu bisa menambah dengan lauk-lauk yang diinginkan, seperti soto sundukan Rp. 16.000, dimana sundukannya seharga Rp. 6.000. Tunggu apalagi, datang dan buktikan sendiri kelezatannya ya.

By Published On: Jumat, 22 Desember 2023Views: 954

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!