Tahu Tepo Mbah Nem

Buat kamu yang sedang berada di Ngawi atau berencana ke Ngawi, jangan lewatkan untuk menikmati Tahu Tepo khasnya ya.. Sebuah cita rasa yang unik akan kamu dapatkan pada kuliner ini. Perpaduan rasa pedas, manis, dan sedikit asam membuat Tahu Tepo ini sangat menggugah selera. 

Dari waktu ke waktu kuliner yang satu ini memang menggugah selera, bahkan biasanya juga menjadi kudapan di acara pernikahan hingga acara resmi pemerintahan loh. Nah salah satu Tahu Tepo legendaris yang recommended untuk kamu cobain adalah Warung Mbah Nem. 

Saat ini warung tersebut sudah dikelola oleh generasi keduanya yaitu Sukarno, dan rasanya tetap nikmat ya.. Adapun Tahu Tepo tersebut terdiri dari lontong, tahu, telur, bawang goreng, kecambah, kacang tanah, gula merah, kecap manis, dan lain-lain. Untuk bumbu yang digunakan dimasukkan satu persatu dalm cobek untuk diuleg sampai halus, setelah itu kecambah dan potongan telur dadar ditaburkan di atas irisan lontong dan tahu kemudian barulah disiram secara perlahan bumbu halus yang sudah diuleg tadi. lengkap dengan kuah gula merah dan taburan bawang goreng.

Perlu kamu tahu bahwa di Warung Mbah Nem lontongnya memiliki tekstur lebih halus dan kuahnya bisa tahan selama satu hari. Kuliner yang satu ini sudah menjadi menu favorit banyak orang loh, kalo kamu gimana?? yuk cobain.. Untuk satu porsinya kamu tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam, karena hanya dengan Rp. 12.000 saja kamu sudah dapat menikmatinya.

Warung Tahu Tepo Mbah Nem ini juga aktif dalam beberapa agenda kuliner yang digelar di Ngawi, ini karena sang pemilik bermitra dengan Dinas Perdagangan, Perindustrian dan juga Tenaga Kerja. Datang dan buktikan sendiri kelezatannya ya.. Lokasinya ada di Kluncing, Ketanggi, Ngawi, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

By Published On: Rabu, 6 Desember 2023Views: 371

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!