Bebek Goreng Martien

Hei hei hei pecinta kuliner yang sedang berada di Kabupaten Semarang, seperti yang kita tahu kalau Ibukota Kabupaten Semarang juga dikenal dengan Kota Seribu Rumah Makan, nah diantara sekian banyak rumah makan di sana jangan sampai nih kamu melewatkan Rumah Makan Bebek Goreng Martin yang memiliki cita rasa yang khas dan ukuran yang besar.

Lokasinya ada di Jl. Gatot Subroto No.77, Krajan, Bandarjo, Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Rumah makan ini memang sudah menjadi kegemaran karena cita rasanya, tapi meskipun namanya Bebek Goreng Martien, menu yang tersedia tidak melulu olahan bebek ya. Di sana juga ada olahan ayam, burung dara, lele, gurami, kakap, nila, kerapu bahkan juga aneka seafood loh. Namun sesuai dengan namanya, di sini menu bebeklah yang paling banyak dicari, bebeknya pun bisa kamu sesuaikan dengan selera, mau digoreng atau dibakar.

Sambel yang disediakan di rumah makan ini berbeda dengan rumah makan lainnya loh, semua bahan yang digunakan benar-benar terasa segar dan mampu menggoyangkan lidah. Sambal yang memiliki cita rasa gabungan terasi, cabai merah, tomat, bawang merah, bawang putih, garam dan lain-lain yang diuleg sangat pas takarannya ini mampu membuat para pembeli jadi ketagihan. Sensasi nyeplus bawang merahnya yang diuleg kasar juga luar biasa, apalagi penggunaan terasinya juga tidak pelit, jadi selain enak tampilannya juga menarik. 

Selain sambelnya, rasa dari bebek Martien ini sangat gurih dan empuk loh baik yang digoreng maupun yang dibakar. Tidak hanya empuk bahkan rempah-rempahnya meresap sampai ke tulang. Bahkan untuk ukuran bebeknya bisa dua kali lipat dibandingkan warung-warung makan pada umumnya. Kabarnya sih bebek Martien ini di pasok dari daerah Banyubiru, Kabupaten Semarang, namanya bebek WBA (Warga Bebek Asing) ihihi… Banyubiru adalah lumbung padinya Kabupaten Semarang, di sana area persawahan masih luas jadi nutrisi untuk bebek sangat mudah didapatkan. Untuk menikmati menu yang ada di Rumah Makan Bebek Goreng Martien ini rentang harganya mulai dari Rp.5.000 sampai Rp. 66.250,-. Buka dari hari Senin hingga Sabtu mulai dari pukul 11.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB ya, untuk hari Minggu mereka tutup. 

By Published On: Selasa, 12 September 2023Views: 690

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!