RM Soto Girin, Kelezatan yang Legendaris

Merupakan soto bening dengan rasa yang segar dan disajikan dalam mangkuk kecil, soto Girin ini adalah salah satu kuliner legendaris di Kota Sragen yang sudah beroperasi sejak 1953. Buat kamu nih yang lagi ada di Sragen atau berencana berkunjung ke Sragen, wajib banget cobain kuliner yang satu ini. Lokasinya ada di Jl. Raya Sukowati, Sragen Wetan, Kabupaten Sragen. (Sebelah Timur Alun-alun).

Bagi orang Sragen kuliner ini bukan hanya sekedar makanan biasa loh, melainkan telah menjadi salah satu ikon kuliner penting di Kota Fosil tersebut. Lalu apa sih yang menjadikan soto ini begitu istimewa? simak artikel ini sampai habis ya.

Saat pertama kali menyantap Soto Girin, kamu akan sulit melupakan sensasi gurih dari kuah beningnya. Cita rasa kuah gurihnya ini sangat melekat di lidah karena memang dibuat dari racikan bumbu rempah pilihan. Wanginya yang juga menggoda akan sulit kamu tolak, apalagi tambahan bawang goreng yang ditabur di atasnya menambah selera makan banget deh pokoknya. Jangan heran kalau sekali seruput lidah kamu bakal lupa cita rasa soto yang lainnya hihihi.

Kamu jangan khawatir, cita rasa lezat dari kuliner satu ini menggunakan bahan alami kok, dan bebas dari zat berbahaya. Jadi soto ini memang melegenda karena keseriusan pengelola dalam menjaga resep masakannya.

Daging yang digunakan pun diolah hingga sangat empuk loh, sejak awal berdiri soto ini dimasak secara tradisional khas Jawa, yaitu pakai kuali tanah liat, jadi bahan utama daging sapinya sangat empuk, ga kalah deh sama presto. Bahkan dengan dimasak secara tradisional, bumbu-bumbu yang digunakan pun meresap dengan baik ke seluruh bagian daging. Jangan heran jika sekali kamu menikmati kuliner ini akan mau lagi dan lagi hahaha.

Dengan semua cita rasa di atas, kamu tidak perlu takut harus mengeluarkan kocek dalam-dalam, kamu bisa menikmati seporsi Soto Girin ini hanya dengan Rp. 12.000,- saja. Mereka buka mulai dari pukul 04.00 WIB sampai habis. Jangan lupa mampir dan jangan sampai kehabisan ya!.

By Published On: Jumat, 30 Juni 2023Views: 371

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!