Sop Senerek Pak Parto

Saat kamu mengunjungi tempat-tempat wisata yang hits di Magelang, sangat disayangkan jika kamu tidak mencicipi aneka kuliner yang juga banyak diburu wisatawan saat berlibur ke Magelang. Salah satunya adalah Sop Senerek kuliner khas  Magelang nih. Kamu bisa menikmarinya di Sop Senerek Pak Parto yang berlokasi di Jl. Jenderal Sudirman, Magersari. Tepatnya di deretan pertokoan Rejo Mulyo, terminal lama kota Magelang ya.

Sop Senerek Pak Parto ini adalah salah satu kuliner Legendaris di Magelang loh. Tempat ini selalu ramai pembeli setiap harinya. Kamu akan melihat pegawai kantoran sarapan di sana. Sop Senerek Pak Parto ini tidak hanya menyajikan sop saja tapi juga menu rames sayur lain, mulai dari sayur cabai, sambal goreng krecek, asem-asem daging, pecel, sop iga, sop buntut dan juga cingur.

Sebagai menu sarapan, kamu disarankan memesan satu porsi nasi sop senerek campur plus koyor, untuk teman makan sop senerek ini beragam ya, mulai dari koyor, empal daging, iso, paru, dan babat. Masing-masing menu tambahan tersebut harganya Rp. 25.000,- sedangkan untuk satu porsi sop senerek campur sendiri harganya hanya Rp. 14.000,-.

Warung ini juga menjual aneka lauk kok, ada telur dadar, perkedel daging, tempe mendoan, bakwan goreng, dan masih banyak lagi. Di Warung Sop Senerek Pak Parto ini kamu bisa memesan satu porsi sop senerek secara dipisah ataupun dicampur ya. Isinya sama kok, ada nasi, kuah sop bening, bayam, irisan wortel, kacang merah, dan daging sapi. 

Kuah sop senerek ini punya tampilan yang lebih bening dari kuah soto, untuk rasanya, kuliner ini segar dan gurih dengan bumbu yang sederhana, tidak berminyak dan tidak ada remahan sisa bumbu yang dihaluskan. sedangkan untuk koyor dan dagingnya sangat empuk dan gurih loh.

Warung sudah berdiri kurang lebih 10 tahun, mereka buka mulai dari Pk. 06.00 sampai Pk. 16.00 WIB ya, tapi usahakan datang ke sana jangan mendekati waktu jam tutup, karena menu mereka biasanya sudah habis pada Pk. 15.00 WIB. Jangan lupa bertandang ya!. 

By Published On: Kamis, 8 Juni 2023Views: 2933

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!