1. Berdasarkan amanat Peraturan Presiden Badan Otorita Pengelola Kawasan Pariwisata memiliki tugas:
  2. Melakukan koordinasi, sinkronisasi, dan fasilitasi perencanaan, pengembangan, pembangunan, dan pengendalian di Kawasan Pariwisatanya dan
  3. melakukan perencanaan, pengembangan, pembangunan, pengelolaan, dan pengendalian di Kawasan Pariwisatanya
  4. Dalam melaksanakan fungsi tersebut, Badan Otorita Borbudur memiliki Indikator Kinerja Pengelolaan Kawasan Pariwisata melalui kegiatan Promosi Pariwisata Badan Otorita Borobudur.
  5. Kegiatan promosi pariwisata Badan Otorita Borobudur melalui pelaksaan Event BOB Downhill Competition dengan tujuan Mengenalkan dan mempromosikan Zona Otirita pada Destinasi Pariwisata BOB dengan jenis Sport Tourism yang akan diselenggaran pada tanggal 28 Mei 2023 di Borobudur Highland dengan Target 300 peserta.
  6. Peserta kegiatan berasal dari Atlit Sepede Nasional maupun Internasional, Para Hobbies Sepeda Gunung, Komunitas Sepeda, PB ISSI (Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia), UCI (United Cycling International), dan IDH (Indonesia Downhill).
  7. Total Hadiah pada Event BOB Downhill Competition 2023 sebesar Rp. 76.000.000 (Tujuh Puluh Enam Juta Rupiah) terdiri dari 13 Kategori mulai dari Open sampai Elite Rider dan Peserta akan mendapatkan Exclusive T-Shirt, Voucher UMKM yang dapat ditukarkan produk dari Desa Penyangga Sekitar Kasawan Borobudur Highland.
  8. Diharapkan dengan terlaksananya Event BOB Downhill Competition akan memberikan dampak Positif bagi Masyarakat Sekitar Kawasan Borobudur Highland, Pemerintah Daerah, Pengelola Homestay maupun Komunitas Sepeda dan Masyarakat pengunjung BOB Downhill Competition.
  9. Semoga Event BOB Downhill Competition ini dapat berjalan dengan baik dan diharapkan dapat meningkatkan jumlah wisatawan di Zona Otoritatif Badan Otorita Borobudur.
By Published On: Selasa, 2 Mei 2023Views: 283

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!