Tahu Susu Boyolali

Sudah nggak heran ya kalo di Boyolali banyak olahan susu sapi, ya karena memang di sana terkenal dengan kota penghasil susu sapi. Nah kali ini kita akan membahas salah satu kuliner unik nih dari Boyolali, namanya adalah Tahu Susu.

Tahu Susu, seperti namanya ternyata tahu ini dibuat dari susu loh, tapi bukan susu sembarangan ya. Tahu ini dibuat dari susu sapi pertama yang baru melahirkan. Umumnya sih susu yang dikeluarkan oleh sapi yang baru saja melahirkan itu nggak laku dijual karena warnanya yang menguning dan baunya yang amis, tapi dibalik itu semua ternyata kandungan gizi yang terdapat dalam susu tersebut sangatlah tinggi.
Jadi biar ngga terbuang sia-sia, masyarakat di sana mengolah susu tersebut jadi cemilan bergizi yang lezat.

Sebuah cita rasa istimewa dari perpaduan antara tahu dan susu, gurihnya tahu dan enaknya aroma susu yang kental akan memanjakan lidah kamu. Strktur Tahu Susu ini pun lebih lembut loh jika dibandingkan dengan tahu kedelai biasa. Kamu juga ga perlu khawatir soal kesehatannya, tahu susu Boyolali ini nggak ada campuran senyawa lain dalam proses produksinya. Bahkan kuliner ini juga dikenal dapat menjadi obat untuk penderita gangguan hipertensi.

Sayangnya memang tahu susu ini masih sangat langka di supermarket. Buat kamu yang ingin menikmati tahu susu bisa datang ke pusat oleh-oleh Boyolali ya, atau bisa juga kok kalau mau beli secara daring/ online. Harganya pun sangat terjangkau, hanya Rp. 5.000,- per bungkusnya.

By Published On: Kamis, 27 April 2023Views: 1766

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!