Warung Momoh Farchat, Kuliner Khas Kendal

Pernahkah kamu mendengar atau bahkan sudah mencoba Kuliner Momoh? Jika belum ayo kita kenalan dengan kuliner khas Kendal yang satu ini. Momoh adalah olahan dari jeroan sapi loh guys, meskipun sebagian orang menghindari jeroan sapi karena kolesterol, warga Kaliwungu justru mengolah jeroan sapi menjadi makanan yang dapat menjadi penambah stamina.

Warga Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal ini mengolah jeroan sapi dengan bumbu rempah-rempah, dan ditambah gula jawa yang menjadikannya tahan lama. Cara mengolah jeroan menjadi Momoh pun membutuhkan waktu yang tidak sebentar ya. Jeroan akan dimasak hingga berjam-jam dengan bumbu rempah-rempah, hal ini menjadikan jeroan lebih nikmat karena bumbu rempah meresap dengan sempurna dan kadar kolesterol dalam jeroannya pun berkurang

Bahan utama yang digunakan adalah jeroan daging sapi atau kerbau yang dilebur dengan beberapa rempah-rempah. Bahkan Momoh menjadi menu wajib loh bagi warga Kaliwungu untuk menambah stamina, Mereka juga menjadikan Momoh sebagai lauk untuk menikmati nasi pecel guys. Memiliki kuah berwarna hitam kecoklatan, begitulah kira-kira gambaran menu yang dipercaya dapat menambah stamina pria dewasa ini.

Buat kamu yang ingin memesan Momoh sebagai oleh-oleh khas Kendal harus memesan dahulu ya. minimal 1 hari sebelum beli, momoh yang sudah siap akan dikemas dalam gerabah dari tanah liat, hal ini agar momoh tetap fresh. Tapi buat kamu yang takut kolesterol tambah tinggi disarankan untuk menghindari kuliner ini.

Warung Momoh Farchat berlokasi di Jl. Raya Timur Kaliwungu, Pandean, Krajan Kulon, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Mereka buka setiap hari mulai dari Pk. 06:07 sampai Pk. 16:30 WIB.

By Published On: Kamis, 9 Maret 2023Views: 1093

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!