Sate Ambal Pak Kasman Kebumen

Kuliner sate akan selalu enak dan mencuri perhatian kita dimanapun tempatnya, campuran dari bumbu kacang dan kecaplah yang menjadi andalan dari kelezatan kuliner yang satu ini. Tapi perlu kamu tahu, ada sate yang enak di Kebumen dan beda dari yang lain nih. Kenalan dulu yuks, namanya sate Ambal. Berbeda dari yang lain, sate Ambal dibuat dengan daging ayam kampung dari daerah Ambal, Kebumen, itu adalah ciri khasnya, dan bukan hanya itu saja, kuliner ini dilengkapi bumbu yang kental dari tempe rebus yang dihaluskan. Yup, bumbu yang digunakan untuk sate Ambal ini dibuat dari tempe rebus yang dihaluskan dan dicampur bawang merah, bawah putih, juga cabai. Racikan bumbu tersebut juga ditambahkan sambal kacang loh. Nah ada tempat yang kami rekomendasikan untuk kamu yang ingin mencoba kuliner ini.

Sate Ambal Pak Kasman

Sate Ambal Pak Kasman ini sudah ada sejak 1970an dan merupakan pelopor dari kuliner sate Ambal di pesisir Kebumen loh. Sebelum dipanggang sate akan direndam dengan bumbu racikan yang dibuat dari kecap, gula merah dan juga rempah-rempah. Dan saat dipanggang pun sate juga akan diolesi bumbu tersebut sehingga rasanya meresap sampai ke bagian dalam daging. Biasanya kuah dari tempe rebus yang dihaluskan dengan campuran berbagai bumbu itu disajikan terpisah, jadi kamu bisa menambahkan sesuai selera. 

Kuliner khas Kebumen yang satu ini cocok kamu nikmati dengan lontong atau ketupat yang disediakan. Kamu tidak perlu khawatir kecewa dengan cita rasa yang ditawarkan sate Ambal Pak Kasman ini. Warung ini cukup legendaris di Kebumen,

Hampir tak pernah sepi, sate Ambal Pak Kasman ini buka setiap hari Pukul 7 pagi hingga 11 malam. Lokasinya berada di Jl. Daendels, Ambalresmi, Ambal, Dukuh Ambalresmi, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

By Published On: Senin, 30 Januari 2023Views: 1123

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!