Nasi Penggel Pak Melan Kebumen, Kuliner Legendaris yang Wajib Kamu Coba

Setiap dari kita seharusnya bisa membiasakan diri untuk sarapan setiap pagi, Ini bermanfaat untuk memberi energi pada otak kita, selain itu sarapan juga dapat meningkatkan stamina bekerja, kenyamanan belajar, konsentrasi belajar, mencegah konstipasi dan masih banyak lagi. Tahukah kamu menu kuliner khas dan legendaris di Kebumen untuk sarapan? 

Nasi Penggel Pak Melan Kebumen

Merupakan kuliner yang hanya tersedia di pagi hari, nasi penggel Pak Melan ini menjadi menu sarapan favorit yang legendaris di Kebumen. Nasi penggel yang berarti nasi yang dibulatkan ini memiliki ukuran sebesar bola pingpong. Biasanya para pembeli akan mengambil 8-15 bulatan nasi diatas daun pisang berbentuk pincuk, kemudian akan dituang sayur dan lauk oleh Pak Melan. Adapun sayur yang dituang adalah sayur lodeh santan dengan bumbu gurih sederhana yang dicampur gori, daun singkong, tempe, tahu, dan melinjo. Sedangkan lauknya adalah kulit dan jeroan sapi. Tersedia juga tempe mendoan dan teh hangat yang siap melengkapi kenikmatan sarapan kamu.

Buat kamu yang ingin mencoba kuliner ini disarankan untuk menyantapnya menggunakan sendok daun pisang, karena akan lebih terasa sensasi kenikmatan citarasa khas dari kuliner legendaris ini.  

Nasi Penggel Pak Melan buka hanya 5 hari ya, Setiap hari Jum’at dan Senin mereka libur, Buka dari Pk. 05.30 – Pk. 08.00, tapi tenang saja buat kamu yang tetap ingin sarapan dengan menu yang satu ini saat Nasi Penggel Pak Melan libur, karena di sana akan tetap ada lapak yang menggantikan dan bisa kamu kunjungi. Lokasinya ada di Dukuh Gunungsari, Desa Karangpoh, Kecamatan Pejagoan, Kabupaten Kebumen.

By Published On: Senin, 2 Januari 2023Views: 567

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!