Tahu Petis Mataram Semarang, Sensasi Kelezatan Tanpa Batas

Buat para wisatawan yang mengunjungi Semarang, belum lengkap rasanya bila tidak mencoba kuliner khasnya yaitu tahu petis. Sejak dulu, tahu petis menjadi kuliner khas original semarang. Salah satu yang terkenal adalah Tahu Petis Mataram Semarang.

Selain sebagai wisata kuliner, tahu petis juga cukup mudah dibawa sebagai buah tangan ketika mengunjungi Semarang. Karena itu tahu petis mudah ditemui di setiap sudut Semarang. Tentunya semua produk memiliki keunggulan dan cita rasa berbeda-beda.

Tak terkecuali tahu petis mataram Semarang. Tahu yang satu ini banyak dicari wisatawan karena keunikan rasanya. Tentunya tahu petis yang lain juga enak. Kamu bebas memilih tahu petis sesuai selera masing-masing ya.

Kali ini, artikel ini akan membahas keunggulan tahu petis yang terkenal satu ini. Berikut ulasannya.

Tahu Petis Mataram Semarang, Petis unlimited.

  1. Perjalanan panjang Tahu Petis Mataram

Tahu petis mataram Semarang sudah dibuka sejak tahun 1974. Hingga hari ini, kedai tahu petis sudah diwariskan pada generasi kedua.

Tahu petis ini memiliki bumbu rahasia yang menghasilkan cita rasa sangat enak. Bumbu tersebut sudah dibuat turun temurun dan terjaga. Agar pelanggan tetap setia dan kembali untuk menikmati tahu petis.

  1. Bentuk dan Tekstur

Jika dilihat sekilas, tahu petis mataram tidak memiliki perbedaan yang jauh dari tahu petis pada umumnya. Namun kamu akan tau bedanya jika sudah mencicip.

Tahu yang dipilih sebagai bahan dasarnya, memiliki tekstur yang krispi. Tahu dengan jenis tahu kopong ini juga berukuran lebih besar dari tahu pada umumnya.

Tahu petis mataram Semarang punya Isian petis yang terlihat hitam pekat. Rasa yang ditonjolkan adalah rasa manis dan sedikit sensasi gurih. Aroma bawang putih juga tercium kuat namun tidak membuat sakit kepala.

Penyajiannya cukup unik. Jika kamu datang langsung ke kedai dan makan di tempat, kamu akan disuguhkan petis satu mangkuk dalam pesananmu. Jadi kamu bisa merasakan sensasi petis unlimited.

Ya, kamu hanya akan disuguhkan tahu yang sudah dibelah setengah dan memberi isian petis sesuka hati. Bahkan kamu bisa loh mengoleskan petis pada gorengan lain selain tahu.

Kamu bebas menikmati petis yang enak tanpa perlu khawatir kehabisan. Bagi para penggemar petis, tentu ini menjadi surga dunia karena bisa sepuasnya makan petis ya.

Untuk mendapatkan pengalaman makan petis tanpa batas, kamu harus rela mengatre. Karena kedai ini tidak pernah sepi pengunjung.

  1. Harga dan Kedai

Harga satuan tahu petis di kedai mataram dipatok dengan harga Rp3000. Meski agak sedikit mahal, harga tersebut sebanding dengan rasa dari petis yang sangat enak.

Kedai Tahu petis yang buka mulai 17.30 petang hari dan tutup pada 21.00 malam hari ini, tak jarang sangat ramai dikunjungi pelanggan. Bahkan sebelum waktu buka, pelanggan sudah mengantre di depan kedai.

Tahu petis mataram semarang ini hanya bisa kamu temukan di satu kedai saja. Alias tidak membuka cabang di seluruh semarang. Kamu bisa langsung menuju lokasi, yaitu jalan MT Haryono nomor 724, Semarang.

Selain tahu petis, kedai tahu petis mataram juga menyediakan aneka makanan lain. Seperti tempe mendoan big size yang tak kalah enak dan yang paling diburu selain tahu petis adalah minuman hangat, wedang ronde.

Itu dia ulasan tentang Tahu Petis Mataram Semarang yang menjadi favorit para wisatawan dan warga Semarang. Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat kamu yang sedang mencari wisata kuliner tahu petis yang beda dari yang lain. Selamat mencoba.

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!

Leave A Comment