Bakpia Tradisional Khas Jogja, Bakpia Djava

Saat berpergian ke Jogja ada satu hal yang tidak boleh tertinggal sebagai oleh-oleh untuk orang-orang di rumah yaitu Bakpia khas Jogja. Ada satu toko yang patut kamu kunjungi jika ingin membeli bakpia karena rasanya yang konsisten meskipun sudah berdiri selama belasan tahun, nama toko itu adalah Bakpia Djava.

Toko ini sudah berdiri sejak tahun 2008 toko ini beralamatkan di Jl. Karel Sasuit Tubun No.93, Ngampilan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Toko ini memiliki area yang luas sehingga tidak perlu bingung mencari tempat parkir, bahkan bus bisa masuk dan kita bisa berkeliling karena toko nya juga luas.

“Resep Tradisional Tempoe Doloe” ya, itu adalah jargon andalan dari Bakpia Djava yang artinya bakpia di sini dibuat dengan resep tradisional tanpa pengawet dan bahan kimia lainnya sejak dulu, hal itu yang membuat bakpia djava hanya memiliki ketahanan selama lima hari di suhu ruang/memiliki ketahanan yang lebih sebentar.

Proses pembuatan tanpa bahan kimia itu bisa dibuktikan pada saat pembuatan, kita diizinkan untuk melihat proses pembuatan bakpia dari awal sampai siap dihidangkan, meski bakpia ini memiliki ketahanan yang lebih sebentar tapi dijamin rasanya akan tetap enak, padat, dan tidak kaku.

Bakpia Djava memiliki prinsip produk tanpa bahan pengawet terbukti dalam proses pengolahan bakpia yang sengaja berada di depan toko, pihak produksi juga menerima pengunjung yang ingin membuat bakpia dengan tangan mereka sendiri, jika anda juga tertarik untuk membuat bakpia dengan tangan sendiri silahkan datang ke toko ini.

Produk-produk Bakpia Djava

Sama dengan toko bakpia khas Jogja pada umunya yaitu Bakpia dengan bermacam-macam aneka rasa, tersedia Bakpia kering dan Bakpia basah yang sama enaknya dan memiliki keunikan masing-masing yang bisa kalian pilih sesuai keinginan.

Bakpia Djava tidak hanya menjual bakpia tetapi juga menjual oleh-oleh lain seperti Geplak, aneka kripik, peyek tumpuk, dan sebagainya. Anda bisa memilih oleh-oleh lain selain bakpia untuk dibawa setelah pulang dari Jogja.

Berbagai Varian Rasa Bakpia Djava

Ada banyak rasa yang ditawarkan yaitu : rasa kacang hijau, coklat, keju, bluberry, durian, susu, kumbu hitam, dan coklat keju. Tentu saja rasa kacang hijau adalah primadona karena kacang hijau adalah rasa original dari bakpia.

Sedangkan rasa yang lainya adalah rasa modern yang telah berkembang mengikuti zaman, tentu saja rasanya tidak kalah enak dari yang original terutama varian rasa coklat dan susu karna rasa itu palig banyak diminati untuk saat ini, dan semua varian rasa itu bisa didapatkan di Bakpia Djava.

Harga Bakpia di Bakpia Djava

Setiap pembelian satu box bakpia berisi 15 biji, harga per box dimulai dari Rp35.000 sampai Rp50.000 tergantung jenis (bakpia basah atau kering)  dan varian rasa, memang terbilang lumayan mahal tetapi rasa bakpia ini dijamin tidak akan membuat kalian kecewa.

Jika kalian berminat langsung saja datang ke toko yang berada di Jl.Karel Sasuit Tubun, dan Jl. Laksda Adisucipto, teruntuk kalian yang sedang datang ke Jogja, Bakpia Djava bisa menjadi salah satu pusat oleh-oleh yang bisa kalian datangi untuk membeli oleh-oleh khas Jogja.

Cukup sampai di sini informasi yang bisa saya bagikan tentang Bakpia Djava jika kalian tertarik dengan informasi ini, kalian bisa mengunjungi toko nya langsung dan memilih oleh-oleh khas Jogja di sini.

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!

Leave A Comment