Melihat Proses Pembuatan Wayang Kulit Tatah Sungging di Sentra Wayang Kulit Pucung, Yogyakarta

Berbicara tentang wayang88, Yogyakarta masih menjadi destinasi utama dan pilihan bagi banyak orang. Disana kita bisa melihat proses pembuatan dan juga membeli oleh-oleh atau suvenir khas dari sana. Salah satunya ada tempat pembuatan wayang kulit tatah sungging yang ada di sentra wayang kulit Pucung, Yogyakarta, yang berdiri sudah lama sekali sejak tahun 1930 silam di Kota Gudeg.

Tempat pembuatan wayang kulit tatah sungging Desa Pucung ini berada di Kelurahan Wukirsari, Kecamatan Imogiri, Bantul. Berjarak kurang lebih dua kilometer dari makam raja-raja Imogiri. Kamu akan disuguhkan dengan keramahan para penduduk Yogyakarta dan kesejukan Desa Pucung; sembari melihat proses pembuatan wayang kulit untuk dipakai di acara pedalangan.

Mencoba Menjelajahi Sentra Pembuatan Wayang88 Kulit Pucung yang Ada di Yogyakarta. Kamu Harus Mengunjunginya Sekali Seumur Hidup!

Berdiri di Daerah Pedesaan di Yogyakarta yang Masih Asri dan Masih Banyak Pepohonan dan Panorama yang Memanjakan Mata Pengunjung

Ketika kita mengunjungi sentra wayang kulit Pucung, Yogyakarta, kita akan disuguhi oleh keindahan panorama alam yang masih asri dan akan sangat memanjakan mata siapa saja yang mengunjungi daerah ini. Desa Pucung bisa dikatakan memang masih terjaga kelestariannya baik budaya maupun alamnya; sehingga akan sangat baik jika kita menjaga juga kelestarian desa ini.

Penduduk Desa Pucung Bermatapencaharian Sebagai Pembuat Wayang untuk Dikirim ke Dalam Negeri Maupun Luar Negeri

Sebab sebagian besar penduduknya bekerja sebagai seorang pembuat wayang kulit, Desa Pucung akan ada banyak sekali rumah-rumah yang di dalamnya sedang membuat wayang88 kulit klasik untuk dipajang di display etalase yang ada di rumah mereka. Pengunjung bisa masuk dan melihat berbagai macam wayang yang ada serta proses bagaimana pembuatan wayang kulit tersebut.

Buka Setiap Hari dari Pukul 10.00-17.30 WIB Bagi Siapa Saja yang Ingin Mengunjungi Desa Wisata Edukatif Satu Ini

Sentra wayang Pucung memang dikenal sebagai desa wisata yang membuat wayang kulit tatah sungging untuk dijual ke seluruh Indonesia atau sekadar untuk ditampilkan kepada para pengunjung yang berdatangan ke sana. Desa Pucung selalu buka kepada masyarakat mulai dari pukul 10.00-17.30 WIB dan membuka tempat wisata yang edukatif bagi seluruh masyarakat.

Ayo Berkunjung ke Sentra Wayang Kulit Pucung yang Membuat Wayang Kulit Tatah Sungging yang Bisa Kita Lihat Proses Pembuatannya

Teman-teman pembaca setidaknya harus berkunjung ke tempat pembuatan wayang kulit Desa Pucung, Yogyakarta ini sekali seumur hidup. Kita akan merasakan bagaimana cara membuat wayang88 yang khas dari Desa Pucung; dan membeli wayang kulit tersebut jika kita ingin. Bahkan, di dalam desa sudah disediakan homestay bagi pengunjung yang ingin menginap.

Sentra wayang kulit Pucung bisa menjadi salah satu rekomendasi atau referensi liburan kamu yang ingin mengunjungi Yogyakarta dengan nuansa Atau panorama yang masih asri dan tentunya bisa kita lihat sisi lain kota Yogyakarta yang tidak bisa kita temukan di kota manapun di seluruh Indonesia. Ini bisa menjadi alternatif wisata edukatif bagi kamu dan keluarga di kala liburan.

Segera kunjungi sentra wayang88 kulit pucung yang ada di Yogyakarta ini untuk menikmati wisata edukatif serta keindahan panorama yang ada di desa dan kamu juga bisa memilih untuk menginap di Desa Pucung untuk beberapa hari sembari melihat proses pembuatan dan mengenal para penduduk yang ada di desa tersebut.

By Published On: Senin, 10 Oktober 2022Views: 446

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!