Kopi Menoreh Pak Rohmat, Hidden Gem Bagi Pecinta Kopi

Jika anda sedang berlibur/berjalan-jalan di Jogja dan anda adalah seorang pecinta kopi maka tidak ada salahnya kalau anda mampir ke kedai Kopi Menoreh Pak Rohmat, jika anda terbiasa dengan suasana coffe shop maka anda akan mendapatkan suasana baru jika anda datang ke sini

Beralamatkan di daerah Madigondo, RT.26/RW.10, Madigondo, Sidoharjo, Kec. Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo. Kedai kopi ini lumayan tersembunyi, karena kita harus menempuh perjalanan selama satu jam jika dari pusat Jogja, meskipun tersembunyi kedai kopi ini sangat populer bagi masyarakat Kulon Progo.

Rute atau Jalur yang dilewati

Jika kamu dari Jogja kamu bisa mengikuti jalan Godean sampai pertigaan Kenteng, dari pertigaan Kenteng, ambil jalur menuju arah Magelang, terus susuri jalan sampai menemukan papan petunjuk jalan ke Desa Wisata Banjarsari lalu belok kiri dan ikuti jalan sampai menemukan papan bertuliskan kedai Kopi Menoreh Pak Rohmat.

Melihat Keotentikan Kopi Menoreh Pak Rohmat

Segala jenis kopi yang dapat ditemukan di sini adalah buatan Pak Rohmat sendiri, dimulai dari panen kopi, roasting, proses brew, sampai kopi siap dihidangkan pada Anda. Ada bermacam-macam jenis kopi yang ditawarkan, tetapi yang menjadi primadonanya adalah kopi luwak dan kopi lanang.

Siapa yang tidak tahu bahwa kopi luwak adalah salah satu kopi terbaik dan termahal di dunia, soal kopi lanang mungkin masih terdengar asing di beberapa kalangan apalagi yang bukan maniak kopi, bagi pecinta kopi saja mungkin masih terdengar cukup asing.

Kopi lanang adalah kopi yang bijinya monokotil atau berkeping satu, sementara kopi-kopi pada umumnya adalah dikotil atau berkeping dua, selain itu cita rasa kopi lanang juga unik karena bijinya juga unik, kopi lanang memiliki aroma yang lebih wangi dari kopi pada umumnya.

Bisa untuk semua kalangan bahkan yang tidak minum kopi

Kedai Kopi Menoreh Pak Rohmat dibuka dari jam 8 pagi hingga jam 10 malam, kedai ini menawarkaan banyak hal bahkan menu selain kopi juga tersedia, makanya kedai ini cocok untuk didatangi siapapun, anda bisa pergi bersama teman atau siapapun bahkan tak perlu khawatir membawa keluarga yang tidak minum kopi.

Di sini memiliki empat jenis menu yaitu wedangan, camilan, daharan, dan kopi kemasan. Sesuai dengan namanya wedangan/minuman di sini tentu saja yang menjadi primadona adalah wedang kopi antara lain kopi luwak, kopi lanang, kopi arabika, kopi robusta, kopi ijo, dan juga kopi susu.

Untuk anda yang tidak minum kopi di sini juga ada jenis wedang selain kopi yaitu teh anget, wedang jahe, hingga coklat panas. Jadi jangan khawatir untuk mengajak orang yang tidak minum kopi untuk ikut bersantai di Kedai Kopi Menoreh Pak Rohmat.

Kurang lengkap jika hanya memesan wedangan, untuk camilan sendiri di sini ada jajanan seperti geblek, ketela rebus, kacang rebus, pisang goreng, dll. Dan untuk menu daharan atau makanan berat di sini tersedia nasi goreng, rica-rica enthok, ayam kampung goreng, dan sebagainya.

Jangan takut jika uang anda pas-pasan karena tanggal tua, harga menu di sini tergolong murah karena dimulai dengan harga Rp10.000  anda sudah bisa menikmati kopi untuk menghangatkan badan di cuaca pegunungan yang dingin dan ditemani suasana tradisional di Kedai Kopi Menoreh Pak Rohmat.

Itulah tulisan yang bisa saya bagikan mengenai Kedai Kopi Menoreh Pak Rohmat yang berlokasikan di Kulon Progo Jogjakarta.

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!

Leave A Comment