Ulasan Menarik Tentang Sentra Kerajinan Genting Godean yang Harus Kamu Tahu.

Genting menjadi salah satu bahan yang harus ada dalam pembangunan rumah. Salah satu tempat produksi genting yang sudah ada sejak dahulu yaitu di Godean. Sentra kerajinan genting Godean memiliki tiga fakta yang harus kamu ketahui. Pada artikel kali ini kami ingin membahas beberapa hal menarik dari produksi genting Godean.

Sentra kerajinan genting yang ada di Godean tersebut menjadi bukit bahwa produk Indonesia sangat baik. Sebab produk genting ini sudah banyak digunakan di berbagai daerah di Indonesia. Kualitas yang dimiliki oleh Genting tersebut sangat baik sehingga dipercaya oleh banyak orang yang sedang membangun rumah.

Sentra kerajinan genting Godean tersebut masih beroperasi hingga saat ini. Permintaan Genting masih banyak mereka layani dengan kualitas yang sama seperti dahulu. Bahkan permintaan Genting ini berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Meski dengan cara sederhana, tempat produksi ini siap melayani permintaan besar.

Pada artikel kali ini kami ingin mengulas beberapa hal menarik dari tempat produksi genting Godean. Untuk mendapatkan informasi selengkapnya maka kamu harus mengikuti artikel kali ini hingga selesai. Lalu apa saja sih pembahasan menarik yang harus kamu ketahui tentang sentra kerajinan genting Godean tersebut?

Fakta menarik tentang genting Godean :

1. Ada sejak era penjajahan Belanda.

Fakta tentang sentra kerajinan genting Godean yaitu ada sejak era penjajahan Belanda. Salah satu warga sekitar yang merupakan pembuat Genting menuturkan bahwa tempat itu ada sejak tahun 1930 an. Hal ini membuktikan bahwa produk dari Godean ini sangat berkualitas hingga mampu bertahan hingga saat ini.

Sehingga dapat dipastikan bahwa tempat produksi genting yang ada di Godean ini berjalan turun-temurun. Bayangkan saja sejak tahun 1930 an sudah berapa keturunan yang memproduksi genting tersebut. Jadi itu dia fakta menarik pertama yang harus kamu ketahui tentang sentra genting yang ada di Godean.

2. Produksi mengandalkan matahari.

Fakta kedua yang harus kamu tahu tentang sentra kerajinan genteng Godean yaitu mengandalkan cahaya matahari. Tentu kamu tahu bahwa pembuatan Genting tersebut masih menggunakan peralatan sederhana. Sehingga untuk mengeringkan genting ini masih mengandalkan sinar matahari yang sangat terik.

Penggunaan peralatan sederhana ini memiliki kendala ketika cuaca hujan atau mendung. Sebab dalam cuaca tersebut pembuatan Genting akan terhenti sementara. Sehingga sinar matahari sangat penting bagi para produksi genting di Godean. Jadi itu dia fakta kedua yang harus kamu ketahui tentang sentra kerajinan genting Godean.

3. Memiliki harga yang terjangkau.

Fakta ketiga yang harus kamu tahu tentang sentra kerajinan genteng Godean yaitu memiliki harga yang sangat terjangkau. Meskipun memiliki kualitas yang sangat bagus nyatanya genting yang diproduksi oleh masyarakat Godean memiliki harga yang murah. Harga Genting khas Godean yaitu sekitar Rp 1.600 per bijinya.

Dengan harga terjangkau membuat produk ini laris di pasaran, tentunya dengan kualitas yang sangat bagus. Masih banyak masyarakat yang mengandalkan genteng yang berasal dari Godean ini. Jadi itu dia fakta ketiga yang harus kamu tahu tentang sentra kerajinan genting Godean.

Sentra kerajinan genting Godean memang masih menjadi tempat produksi genting yang banyak diminati. Dengan berbagai kelebihan yang mereka miliki tentu membuat produk tersebut masih laku di pasaran. Jadi itu dia 3 fakta menarik yang harus kamu tahu tentang sentra kerajinan genting Godean.

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!

Leave A Comment