Yogyakarta, 2 September 2024 – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Kepala Badan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi dan menyambut dengan antusias penerbangan langsung perdana Starlux Airlines dengan rute Taipei-Jakarta-Taipei mulai Minggu, 1 September 2024.

Menparekraf Sandiaga dalam keterangannya, Minggu (1/9/2024), mengatakan pembukaan penerbangan ini akan memperkuat konektivitas udara sekaligus mempermudah kedatangan wisatawan dari Taiwan ke berbagai destinasi di Indonesia.

“Penerbangan Starlux Airlines diharapkan dapat menarik lebih banyak turis Taiwan dan internasional ke Indonesia, sehingga dapat berkontribusi pada peningkatan devisa dan menciptakan lebih banyak penciptaan lapangan kerja bagi masyarakat,” ujar Menparekraf Sandiaga.

Starlux Airlines dengan rute Taipei-Jakarta-Taipei akan beroperasi lima kali per pekan yakni tiap Selasa, Rabu, Jumat, Sabtu, dan Minggu.

Untuk rute Taipei-Jakarta penerbangan JX 761 berangkat dari Taipei pukul 08.10 lalu tiba di Jakarta pukul 12.30 dengan membawa sekitar 180 penumpang. Kemudian rute Jakarta-Taipei penerbangan JX 762 berangkat dari Jakarta pukul 13.30 lalu tiba di Taipei pukul 19.30.

Menyambut penerbangan perdana Starlux Airlines rute Taipei-Jakarta, Kemenparekraf/Baparekraf berkolaborasi dengan Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta, Kantor Otoritas Bandara Wilayah I Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Angkasa Pura II, PT. Angkasa Pura II KCU Bandara Internasional Soekarno-Hatta, dan PT. Jasa Angkasa Semesta (JAS) menyambut pendaratan Starlux Airlines di pintu kedatangan Terminal 3 Soekarno-Hatta.

Para penumpang disambut dan dikalungi bunga secara simbolis oleh Direktur Pemasaran Pariwisata Regional I Kemenparekraf/Baparekraf, Raden Wisnu Sindhutrisno, serta Abang None Jakarta.

Para penumpang juga disuguhi tarian tradisional Betawi Ronggeng Ambreg dan mendapatkan suvenir Wonderful Indonesia.

Chief Strategy Officer Starlux Airlines, Simon Liu, menyatakan ucapan terima kasih atas dukungan semua pihak yang telah membantu peluncuran rute Jakarta tersebut.

“Terima kasih atas dukungan dari semua pihak, yang memungkinkan peluncuran rute Jakarta ini berjalan sukses. Jakarta merupakan pusat ekonomi dan budaya di Indonesia, di dalamnya selain terdapat banyak usaha dan atau bisnis milik warga Taiwan juga menawarkan tenaga kerja yang berlimpah,” ujar Simon Liu.

Starlux Airlines memiliki jaringan yang luas di Asia dan dilengkapi dengan penerbangan ke Amerika Utara (Los Angeles, San Francisco, dan Seattle), yang melayani wisatawan yang terbang ke dan dari Indonesia.

“Starlux Airlines akan meningkatkan kehadirannya di Indonesia dengan layanan dan pengalaman kabin berkualitas tinggi serta memberi pilihan terbaik bagi penumpang,” kata Simon.

By Published On: Monday, 2 September 2024Views: 51

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!