BPOB-Sleman. Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Borobudur, Agustin Peranginangin dampingi Menteri Pariwista dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno dalam kegiatan Netas on Java Camp 2024 di Desa Wisata Pulesari, Sleman, DIY, Sabtu (20/7/2024).

Kegiatan ini merupakan wadah lintas komunitas untuk berkomunikasi, berkolaborasi dan mempromosikan berbagai destinasi serta event pariwisata yang ada di berbagai daerah yang tentunya tetap mengedepankan cita-cita pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan.

Mengusung tema go green di Desa Wisata Pulesari, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengatakan komunitas memiliki peran penting dalam membangun ekonomi hijau di Indonesia.

“Melalui komunitas, kita dapat mendorong inovasi dan kewirausahaan hijau, melaksanakan proyek hijau di komunitas, mendorong kebijakan ramah lingkungan, dan membangun solidaritas serta kolaborasi.”

Komunitas juga berperan dalam membantu pemerintah dalam meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya ekonomi hijau dan praktik-praktik ramah lingkungan, mendorong inovasi dan kewirausahaan hijau, melaksanakan proyek hijau di komunitas, mendorong kebijakan ramah lingkungan, dan membangun solidaritas serta kolaborasi.

“Indonesia memiliki potensi pariwisata yang amat tinggi. Dapat dilihat dari kekayaan alam yang luar biasa sehingga dibutuhkan tanggung jawab yang besar untuk menjaga dan melestarikan sumber daya alam yang dimiliki”.

“Pariwisata berkelanjutan dan ekonomi kreatif yang ramah lingkungan adalah kunci untuk memastikan bahwa keindahan alam dan budaya tetap terjaga sehingga dapat dinikmati oleh generasi mendatang”, tambahnya.

Dalam kegiatan Netas On Java Camp 2024 yang merupakan kolaborasi antara Kemenparekraf dengan Generasi Pesona Indonesia (Genpi) ini juga akan melakukan tindakan nyata seperti menanam pohon, outbound, dan membersihkan sungai bersama.

 

By Published On: Saturday, 20 July 2024Views: 72

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!