5 Spot Berfoto Unik Dan Instagramable Di The Hills Vaganza

Kali pertama dibuka untuk umum pada 2019, The Hills Vaganza langsung menjadi pusat perhatian karena lokasinya yang aesthetic. Sejumlah spot berfoto yang dianggap Instagramable dengan latar belakang pemandangan alam adalah salah satu daya tarik yang ditawarkan. Jadi tak usah kaget kalau Anda mendapati tempat wisata ini penuh saat berlibur ke Kudus.

Tempat wisata modern di tengah alam

The Hills Vaganza mengambil lokasi yang akan memperkenalkan wisatawan pada keindahan alam Kudus: bukit di sekitar lereng Gunung Muria. Destinasi wisata yang sering dipilih sebagai lokasi liburan keluarga ini pun menyediakan tempat-tempat berfoto dengan tema variatif. Dengan begitu, Anda tak akan kehabisan ide untuk mengabadikan momen berharga.

Adapun lokasi-lokasi yang tak boleh Anda lewatkan mencakup:

  1. Pohon sakura dan jembatan torii

Tak perlu jauh-jauh ke Jepang, Anda bisa menemukan pohon sakura yang memukau. Walau imitasi, keindahannya tetap tak akan mengurangi suasana maupun kualitas foto yang diambil. Kemudian, ada jembatan melengkung dengan torii, yakni gerbang khas Negeri Sakura yang biasanya dipulas merah. Pegangan kayu di sisi kanan dan kiri jembatan disiapkan untuk menjaga keselamatan wisatawan.

  1. Kolam renang dengan seluncuran

Bukan hanya tempat berfoto ala Jepang, Hills Vaganza juga menghadirkan dua kolam renang yang dibagi di dua lokasi, yakni tingkat atas dan bawah. Di bagian atas, wisatawan dapat memakai wahana seperti seluncuran, tetapi yang di bawah belum menyediakannya. Hebatnya lagi, Anda bisa menyaksikan pemandangan alam dari gunung yang memesona dari sini.

  1. Gowes dari ketinggian Gunung Muria

Apa Anda menyukai aktivitas yang cukup menantang? The Hills Vaganza menyediakan wahana bersepeda bernama Bike Zipeline. Berbeda dari gowes biasa, wisatawan akan merasakan sensasi naik sepeda yang dipasang di lintasan tali. Namun, sudah ada tali pengaman yang memastikan Anda nyaman selama menikmati panorama Gunung Muria.

  1. Melihat pemandangan alam dari balon udara

Kalau ingin menikmati keindahan alam dari ketinggian yang lebih optimal, Anda bisa menggunakan wahana balon udara. Dari sini, wisatawan akan dimanjakan dengan lanskap perbukitan yang hijau dan asri. Jangan lupa siapkan kamera untuk mengabadikan foto tanpa perlu cemas hasilnya goyang atau blur, sebab balon udara dipasang statis (diam di tempat).

  1. Berbagai spot berfoto warna-warni

Seperti yang disebutkan, Anda tak akan kehabisan lokasi berfoto karena banyaknya spot pemotretan yang warna-warni. Dari tempat yang mengusung konsep Namsan Tower, jembatan gembok cinta yang jadi favorit pasangan, hingga payung warna-warni. Tinggal pilih saja tema atau konsep mana yang Anda inginkan untuk mengisi konten di media sosial.

Fasilitas, jam operasional, dan rute ke lokasi

Untuk masuk ke The Hills Vaganza, Anda hanya perlu membayar tiket seharga Rp20.000 per orang. Adapun jam operasionalnya dari pukul 8 pagi sampai 8 malam dan buka setiap hari. Khusus berfoto disarankan mampir di pagi atau sore hari supaya mendapatkan pencahayaan yang bagus.

Fasilitas yang tersedia di lokasi wisata ini pun sudah memadai. Antara lain mushola, toilet, serta lapangan parkir. Anda juga bisa mampir ke restoran untuk menikmati aneka masakan Indonesia yang lezat dan pastinya terjangkau.

Kemudian untuk menjangkau The Hills Vaganza, Anda dapat memulai perjalanan dari pusat kota Kudus. Jarak tempuhnya adalah sekitar 12 kilometer dengan durasi tempuh 42 kilometer.

Selamat menikmati liburan Anda!

By Published On: Friday, 6 September 2024Views: 41

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!