Pantai Kesirat, Wisata Tersembunyi di Gunung Kidul!

Mungkin belum banyak orang mengetahui keberadaan dari Pantai Kesirat yang berada di Gunung Kidul Yogyakarta satu ini. Hal tersebut bukan tanpa alasan karena lokasi dari kawasan pantai satu ini cukup tersembunyi, namun soal keindahannya ternyata tidak bisa ditolak begitu saja. 

Tidak hanya menikmati keindahan alam berupa pantainya saja yang memanjakan mata, namun kawasan pantai ini juga mempunyai fasilitas dan spot berfoto cukup menarik. Tentu saja ini dapat menjadi salah satu pilihan terbaik bagi Anda yang tengah mencari tempat untuk berwisata di Yogyakarta. 

Sekilas Tentang Pantai Kesirat

Kalau datang ke Yogyakarta ternyata belum lengkap apabila tidak datang ke Pantainya karena disini ada banyak pantai yang tidak kalah cantiknya dengan di Bali. Sebut saja kawasan Pantai Tanjung Kesirat ini yang menjadi pantai wajib buat dikunjungi saat akhir pekan ataupun libur. 

Pantai ini berlokasi di Dusun Karang di desa Girikarto tepatnya di Kecamatan Panggang Gunung Kidul. Pemandangan alam yang ada di Pantai ini ternyata sangat indah sekaligus tenang dengan ombak besar dan karang menjulang. Karena ombak yang relatif besar, maka Anda tidak disarankan untuk berenang disini. 

Masih ada keunikan lainnya yang bisa Anda temukan di pantai ini yakni menjadi tempat sangat cocok untuk berkemah atau menikmati keindahan sunset. Karena lokasinya cukup terpencil, maka  Anda harus membawa kendaraan pribadi agar bisa mencapai pantai tersebut. 

Dari pusat kota Yogyakarta, keberadaan pantai tersebut dapat ditempuh selama kurang lebih satu setengah jam. Meskipun perjalanan tergolong lama, namun ketika sampai ke wisata Yogyakarta ini semuanya akan terbayar lunas. 

Harga Tiket Masuk Menuju Pantai

Jika Anda tertarik untuk datang ke wisata Jogja tersebut, maka harus membayar tiket masuk terlebih dahulu. Tenang saja! Karena tiket masuk buat ke pantai sangat terjangkau yakni hanya sekitar Rp10.000 per orang. Sedangkan untuk biaya parkir kendaraan adalah Rp2.000 untuk motor dan Rp5000 untuk mobil. 

Meskipun begitu, Anda harus ingat bahwa harga tiket masuk ke Pantai tersebut bisa berubah-ubah sehingga Anda harus mencari informasi terlebih dahulu. Tetapi Anda jangan khawatir! Karena harga tiket masuk tersebut masih tergolong sangat terjangkau. 

Jam Buka Ke Tempat Wisata

Selain memahami tiket masuk menuju ke Pantai Jogja tersebut, Anda juga harus mengetahui jam buka ke tempat wisata tersebut. Untuk Anda yang datang kesini, maka pantai ini akan dibuka selama 24 jam sehingga bisa puas untuk menikmati keindahannya. 

Daya Tarik dari Pantai

Kehadiran dari pantai ini ternyata juga mempunyai sejumlah daya tarik tersendiri yang membuat  banyak orang datang kesini. Berikut ini sejumlah daya tarik yang bisa Anda temukan di Pantai bernama Kesirat ini. 

  1. Keindahan Alam Yang Menenangkan

Daya tarik dari pantai ini tentu berasal dari keindahan alam yang sangat menenangkan sekaligus berpadu dengan suasana segara dan hijau. Ini bisa menjadi tempat terbaik untuk menenangkan pikiran dari hiruk pikuk perkotaan. 

  1. Terdapat Spot Foto Yang Bagus

Karena panorama alam yang ada disini sangat bagus, Anda dapat menemukan adanya beberapa spot untuk berfoto disini. Bahkan hampir di setiap sudut ternyata mampu memberikan keindahannya tersendiri. 

  1. Kegiatan Memancing

Selain adanya spot untuk berfoto, terdapat juga spot untuk memancing disini. Anda dapat memancing di atas ketinggian hingga 30 meter. Ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi Anda yang hobi memancing.

Menemukan wisata pantai yang ada di Jogja ternyata tidaklah sulit untuk dilakukan termasuk juga keberadaan pantai tersembunyinya. Jika Anda ingin menenangkan pikiran, silahkan rencanakan liburan ke Pantai Kesirat ini. 

By Published On: Saturday, 10 August 2024Views: 70

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!