Manjakan Mata dengan Pemandangan Elok Bukit Pakis Pacitan

Julukan ‘Surganya Jawa’ memang pas dianugerahkan kepada Pacitan, Jawa Timur yang memiliki keindahan alam di setiap sudutnya. Kawasan ini populer dengan spot-spot wisata alam elok, misalnya Bukit Pakis Pacitan yang berlokasi di Desa Wonogondo. Hanya cukup mengeluarkan biaya Rp2.000 saja anda sudah bisa menikmati sejuk nan syahdunya suasana perbukitan hijau di sini.

Perhentian yang Cantik

Bukit Pakis ini sebenarnya bukanlah objek wisata, melainkan hanya berupa jalan raya namun menyuguhkan panorama alam Kota Pacitan, Pantai Pancer Door, dan Pantai Teleng Ria dalam satu lanskap. Saking indahnya, pengendara yang melewati jalur ini tak jarang menyempatkan waktunya berhenti dan menikmati suguhan alam dari atas bukit ini.

Jalan yang menghubungkan Kabupaten Trenggalek dan Pacitan tersebut ramai dikunjungi kawula muda saat menjelang senja tiba hingga malam hari untuk menyaksikan keindahan kota berkat kerlap-kerlip ribuan lampu yang menyala.

Poin Penting Ketika Mengunjungi Bukit Pakis

Anda tertarik mengunjungi area satu ini? Berikut beberapa tips untuk datang ke tempat tersebut :

  1. Datang saat waktu terbaik

Untuk dapatkan momen lebih ciamik, usahakan datang di waktu-waktu terbaik seperti, subuh, sore, malam hari, atau saat bulan purnama tiba.

  1. Hindari area tikungan

Karena lokasinya tepat di pinggir jalan raya, hindarilah menepi di area tikungan untuk keamanan diri sendiri dan pengendara lain. Usahakan menepi di tempat yang datar.

  1. Cari tempat parkir aman

Lokasi pemberhentian di sini memang tidaklah besar dan dapat membahayakan sekaligus membuat macet apabila anda parkir sembarangan. Maka dari itu mintalah diarahkan ke tempat parkir yang aman.

  1. Usahakan naik motor

Seperti yang disebutkan pada poin ketiga, tempat ini bukan objek wisata dan tak punya space yang begitu lebar sehingga lebih cocok jika datang menggunakan kendaraan roda dua.

  1. Datang dengan teman

Tempat nongkrong anak muda ini walau terkenal indah, namun masih terbilang sepi dari pengunjung jadi alangkah baiknya datang ke sini bersama teman demi alasan keamanan.

  1. Siapkan kamera

Jangan lupa untuk menyiapkan kamera ketika datang ke sini, ya. Sayang sekali jika tak mengabadikan momen indahnya alam Pacitan dari Bukit Bintang ini.

  1. Tetap berhati-hati

Pengunjung tetap harus berhati-hati ketika berhenti di sini, selain karena lokasinya di sisi jalan utama, tempat ini juga lokasinya langsung terhubung dengan jurang. Jadi, anda harus perhatikan setiap langkah ketika ada di sini.

  1. Jaga kebersihan lokasi

Hal penting lain yang harus wisatawan perhatikan yakni tetap jaga kebersihan lokasi. Kawasan ini memang populer dijadikan tempat nongkrong, sangat asyik jika sambil menikmati cemilan namun jangan sampai membuang sampah sembarangan, ya!

Kenapa Harus Nongkrong di Bukit Pakis?

Bingung cari tempat nongkrong seru di Pacitan? Ini dia alasan kenapa harus pilih Bukit Pakis sebagai tempat nongkrongmu :

  • Murah meriah

Bukit Pakis ini termasuk tempat liburan kecil-kecilan yang murah meriah, hanya cukup bayar uang parkir dan di sini banyak tempat ngopi yang menawarkan kuliner terjangkau.

  • Memanjakan mata

Sudah ramah di kantong, kawasan ini pun dapat memanjakan mata pengunjung terutama jika datang saat waktu terbaik.

  • Bisa sekalian nambah relasi

Warung makan atau kafe sekitar kawasan ini seringkali jadi tempat kumpul aneka komunitas yang bisa anda jadikan kesempatan menambah relasi. Sudah refreshing, dapat bonus punya teman baru pula. Jadi, apakah kini anda tertarik mengunjungi Bukit Pakis Pacitan.

By Published On: Monday, 1 July 2024Views: 50

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!