BPOB, Solo – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno menghadiri Festival Kreasi Mie Ayam 2023 yang dilaksanakan di Pamedan Pura Mangkunegaran Solo, Minggu, 12 November 2023. Dalam kesempatan tersebut, Menparekraf menyerahkan 1.000 sertifikat halal kepada pedagang mie ayam.

“Terima kasih sudah mendukung dan difasilitasi oleh Pura Mangkunegaran. Event ini menjadi daya tarik wisata yang dipadukan dengan kuliner sehingga kita berharap bisa membuka peluan usaha”, ungkap Sandiaga saat membuka acara.

Festival Kreasi Mie Ayam ini menampung 100 usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang bergerak dibidang kuliner mie ayam. Dalam kunjungan itu, Menparekraf didampingi oleh Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Borobudur, Agustin Peranginangin, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Solo, Aryo Widyandoko, hadir mewakili Wali Kota Solo. 

Selain itu kedatangan Menparekraf disambut langsung oleh kakak Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegaran X, Gusti Raden Ajeng Ancillasura Marina Sudjiwo atau yang akrab disapa Gusti Sura.

 

 

Tim Komunikasi Publik, BPOB
By Published On: Monday, 13 November 2023Views: 467

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!