Ayam Kampung Goreng Mbah Karto Tembel

Apakah kamu salah satu pecinta kuliner ayam kampung?. Kalau iya cocok banget nih kamu cobain Ayam Kampung Goreng Mbah Karto Tembel saat berada atau akan berkunjung ke Sukoharjo. Mereka menyediakan ayam goreng empuk yang  lengkap dengan sambal baladonya.

Lokasinya ada di Jl. Jaksa Agung Raya Suprapto No. 8 Gabusan, Jombor, Sukoharjo. Ayam Kampung di sini diolah dari ayam segar langsung, tidak ada penyimpanan di dalam kulkas sehingga menghasilkan cita rasa gurih dan legit. Sebelum ayam digoreng terlebih dahulu akan direbus dengan bumbu dan juga santan kelapa selama 1,5 jam. Setelah empuk dan semua bumbu meresap barulah diangkkat dan digoreng hingga matang.

Nah bumbu rebusan tadi tetap dimasak hingga mengental dan kemudian di jadikan sambal balado, udah kebayang dong gimana gurihnya?. Warung ini juga sudah pernah dikunjungi oleh Presiden Jokowi dan keluarganya loh, bahkan gak cuma sekali, Beliau sudah berlangganan sejak sebelum menjabat menjadi walikota.

Buat kamu yang ada di Sukoharjo jangan sampai lewatkan kuliner satu ini ya, kamu juga bisa memesannya melalui DM Instagram di ayamgorengmbahkarto_sukoharjo atau melalui WA di nomor 085100080464. Mereka buka mulai dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 19.00 WIB.

By Published On: Friday, 29 September 2023Views: 684

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!