Tahu Bandungan Oom Shin – Tahu Serasi

Selain menjadi tempat wisata, wilayah di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah juga dikenal dengan buah tangannya yang beragam. Salah satu makanan yang wajib kamu coba adalah Tahu Serasi. Nah kamu bisa coba di Tahu Bandungan Oom Shin. 

Merupakan pabrik tahu serasi Bandungan tertua di Kabupaten Semarang, Tahu Bandungan Oom Shin ini sudah beroperasi sejak 1981 dan mengolah berkuintal-kuintal kedelai menjadi tahu dan berbagai produk lainnya. Selain membeli tahu dan olahan kedelai lainnya, kamu juga bisa loh menyaksikan langsung proses pembuatan tahu serasi di toko ini.

Toko Tahu Bandungan Oom Shin ini dibuat menyatu dengan dapur produksi, hal ini karena bagi pemilik toko cukup penting untuk pelanggan mengetahui bagaimana membuat tahu serasi tersebut, selain menarik hal itu juga dapat meningkatkan level kepercayaan pelanggan.

Pabrik tahu serasi yang sudah lebih dari 40 tahun ini mampu menjual sekitar 1.200 bungkus loh per harinya. Bahkan ketenarannya pernah dimanfaatkan sejumlah oknum yang tidak bertanggung jawab, demi sebuah keuntungan pribadi sempat ada yang dengan sengaja membuat tahu serasi menggunakan label Tahu Oom Shin. Lantaran kasus tersebut, sekarang Tahu Serasi Oom Shin tidak lagi menggunakan label dan yakin dengan selera para pelanggan.

Dari produksi kecil-kecilan, dapur produksi Tahu Oom Shin ini semakin megah dan mampu mempekerjakan 15 karyawan. Lokasinya ada di Jl. Raya Bandungan – Sumowono, Ambarawa (depan Hotel Nugraha Wisata), Bandungan, Legoksari, Duren, Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Buat kamu yang sedang berkunjung ke Kabupaten Semarang jangan lupa mampir, cobain, dan bawakan oleh-oleh untuk orang-orang tersayang ya.

By Published On: Friday, 15 September 2023Views: 5401

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!