Wisata Rowo Jombor Klaten

Jawa Tengah memang terkenal dengan banyaknya destinasi, salah satunya destinasi wisata air. Kali ini kita akan bahas salah satu destinasi wisata air dari Kabupaten Klaten nih, Wisata Rowo Jombor namanya. Kamu bisa jadikan objek wisata ini sebagai alternatif destinasi wisata air selain umbul yang merupakan wisata paling tenar berupa pemandian alami.

Wisata Rowo Jombor sendiri berlokasi di Dukuh Jombor, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat. Jika dari pusat kota Klaten kamu perlu menempuh jarah sekitar 7,8 Km atau sekitar 20 menit menggunakan kendaraan. Tapi tahukah kamu wisata seperti apa sebenarnya Rowo Jombor ini? Yuk kita bahas.

Jadi Rowo Jombor ini adalah waduk dengan luas 198 hektar dan kedalaman mencapai 4,5 meter guys. Dahulunya waduk ini dibangun dengan tujuan menampung air dari sungai-sungai di sekitarnya dan mengendalikan banjir, dan saat musim kemarau waduk ini dialihkan untuk mengairi sawah.

Nah seiring berjalannya waktu, Rowo Jombor ini tidak hanya digunakan sebagai penampung air atau pengairan saja, melainkan juga dimanfaatkan untuk keperluan lainnya, seperti perikanan dan pariwisata. Dan saat ini Rowo Jombor telah menjelma menjadi satu ikon wisata Klaten.

Di sana kamu bisa melakukan berbagai aktivitas yang seru loh, tentunya bikin pengalaman wisatamu jadi lebih berkesan. Apa saja ya? simak informasi di bawah ini.

  1. Makan di Warung Apung
  2. Naik Perahu Wisata
  3. Menikmati Lanskap dan Senja
  4. Menyusuri Jalan Sepanjang Rowo Jombor

Menarik bukan? kamu bisa menikmati pesona keindahan senja di atas perahu dengan orang tersayang. Jadi jangan lewatkan wisata yang satu ini ya. 

By Published On: Monday, 28 August 2023Views: 11253

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!