Bukit Sikunir Dieng, Wisata Mengagumkan di Wonosobo

Berkunjung ke Dataran Tinggi Dieng ga lengkap nih kalo ga mampir ke Bukit Sikunir Dieng. Bukit kecil fenomenal ini terletak di Kawasan Wisata Dataran Tinggi Dieng ini berada pada ketinggian 2.263 mdpl. Wisata ini semakin ramai dikunjungi wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.  

Banyak hal-hal menarik di Wisata ini loh, salah satunya view sunrise dari Puncak Sikunir yang sangat indah dan dikenal dengan Golden Sunrise Sikunir yang fenomenal. Warnanya yang jingga keemasan Golden Sunrise di langit fajar menyinari gunung-gunung tinggi yang berselimut kabut ini tidak bisa dipungkiri bahwa ia menjadi incaran utama para wisatawan yang berkunjung ke Wisata Bukit Sikunir. Puncak Sikunir juga sering disebut-sebut sebagai tempat yang strategis untuk mendapatkan spot sunrise terindah se-Asia Tenggara.

Bahkan di sini kamu juga bisa menyaksikan gagahnya gunung-gunung tinggi berderet di kejauhan. Tidak berhenti di situ nih, ada rumah-rumah penduduk dan Telaga Cebong berselimuti kabut tipis yang akan indah dipandang dari puncak Sikunir. Apalagi penduduk desa yang ramah dan hangat berpadu dengan keindahan alam dan udaranya yang sejuk membuat para wisatawan betah di sini dan menjadikan wisata ini tak pernah sepi.   

Wisata ini ada di sebelah Timur Desa Sembungan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah ya. Desa Sembungan sendiri adalah desa tertinggi di pulau Jawa loh, jadi kebayang kan gimana leluasanya kamu akan memandang alam Dataran Tinggi Dieng dari ketinggian Wisata Bukit Sikunir Dieng ini??. 

Di kaki bukit ini kamu juga akan berjumpa dengan Telaga Cebong yang indah dengan airnya yang jernih, dan akan lebih indah lagi saat kamu memandangnya dari Puncak Sikunir. Masih ada banyak sekali hal menarik di sana, datanglah dan eksplore lebih banyak ya!.

By Published On: Thursday, 3 August 2023Views: 29901

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!