Bakpia Pathok 75 Yogya, Makanan Khas yang Wajib Dicoba

Bakpia Pathok, salah satu makanan khas Jogja yang berdiri sejak tahun 1948. Saat berkunjung ke kota istimewa ini, Anda akan merasa ada yang kurang tanpa membawa pulang bakpia yang lezat, oleh-oleh untuk keluarga. Bakpia Patuk 75, adalah pusat dari banyak makanan khas Yogyakarta. Bakpia Pathok 75 adalah bakpia tertua dan pelopor bakpia-bakpia. Jadi kalau main jogja jangan lupa beli bakpia ini.

Produksi Bakpia Pathok 75

Bakpia Pathok 75 merupakan pusat oleh-oleh yang terletak di Jln. KS Tuban no. 75. Bakpia Patuk atau Bakpia Pathok menjadi cikal bakal Bakpia Patuk di Jogja. Proses produksinya masih menggunakan tangan dan dimasak di dapur, yang memberikan cita rasa khas pada bakpia. Ukuran bakpianya cukup kecil dengan tekstur yang halus dan lembut. Jadi saat makan bakpia, Anda tidak merasa mual dan lesu.

Bakpia Pathok kini telah memiliki sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia. Makanan khas Jogja yang menjadi cikal bakal bakpia di Yogyakarta ini tidak menggunakan pemanis buatan.

Manisnya bakpia berbahan dasar tepung ini berasal dari gula murni pilihan sendiri Bakpia Pathok 75 tidak menggunakan bahan pengawet dalam proses pembuatannya. Untuk kue tahan kurang lebih 6-10 hari, agar kue lebih awet bisa dimasukkan ke dalam lemari es untuk digunakan 2-3 hari kedepan.

Jenis – jenis Bakpia Pathok 75

Bakpia  yang diproduksi oleh bakpia patuk 75, ada dua jenis yaitu bakpia basah dan bakpia kering. Bakpia basah dan bakpia kering terletak pada proses pembuatannya. Kulit bakpia basah hanya lipatan. Sedangkan bakpia kering lapisan tepung kulit  bakpia dikeringkan sebanyak tiga kali sehingga menghasilkan kulit yang garing. Bakpia basah bisa bertahan hingga 2 minggu sedangkan bakpia kering bisa bertahan hingga 1 bulan. Dilihat dari ragamnya, bakpia patuk memiliki 3 variasi yaitu bakpia asli, pia dan tugu. Anda bisa memilih sesuai selera Anda. Bakpia sering disajikan  dengan secangkir teh panas, sehingga rasanya akan lebih nikmat.

Varian rasa Bakpia Pathok 75

Selain menawarkan bakpia dalam varian basah dan kering, Bakpia Pathok 75 juga hadir dalam berbagai  rasa yang siap memikat Anda. Inovasi terbaru, Bakpia Pathok 75 menawarkan berbagai pilihan rasa lainnya, seperti kumbu hitam dan beberapa rasa buah lainnya.

Coklat Rp. 54.000 20 biji
Keju Rp. 54.000 20 biji
Kacang Hijau Rp. 54.000 20 biji
Kumbu Hitam Rp. 54.000 20 biji
Super Pia Kacang Hijau Rp. 75.000 20 biji
Super Pia Keju Rp. 75.000 20 biji
Super Pia Coklat Rp. 75.000 20 biji
Pia Crispy Kacang Hijau Rp. 45.000 15 biji
Pia Crispy Keju Rp. 45.000 15 biji
Pia Crispy Coklat Rp. 45.000 15 biji
Pia Crispy Coklat Keju Rp. 45.000 15 biji
Pia Crispy Aneka Rasa Rp. 45.000 15 biji
Pia Toegoe Jogja Rp. 60.000 20 biji

Daftar Harga Bakpia Pathok 75

Bakpia Pathok 75 bisa menjadi pilihan oleh-oleh khas Yogyakarta untuk dibawa pulang.  Cita rasa khas bakpia bertekstur lembut  berhasil menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke kota istimewa ini. Harganya cukup terjangkau dan pas di kantong.

Sekian pembahasan mengenai Bakpia Pathok 75 Khas Jogja ini, dalam artikel ini seperti yang sudah kalian baca diatas membahas tentang sejarah, jenis bakpia, varian rasa, dan juga daftar harga bakpia. Semoga informasi ini bermanfaat.

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!

Leave A Comment