Bakpia Kurniasari Jogja, Surga dunia dalam sekotak Bakpia.

Buat para wisatawan yang mengunjungi Jogja, belum lengkap rasanya bila tidak membawa buah tangan Bakpia. Entah dimulai sejak kapan, bakpia menjadi oleh-oleh khas Jogja. Salah satu yang terkenal adalah Bakpia Kurniasari Jogja.

Oleh-oleh bakpia semakin populer karena trend membawa oleh-oleh setelah pulang dari berlibur. Penjual bakpia pun menjamur hingga puluhan merk bermunculan. Setiap produk bakpia menawarkan keunggulan sendiri-sendiri.

Tak terkecuali Bakpia Kurniasari Jogja. Bakpia yang satu ini banyak dicari wisatawan karena keunggulannya terutama rasanya. Tentunya bakpia yang lain juga tak kalah enak. Kamu bebas memilih bakpia khas Jogja sesuai selera masing-masing ya.

Kali ini, artikel ini akan membahas keunggulan bakpia terkenal yang satu ini. Berikut ulasannya.

Bakpia Kurniasari Jogja, Surga Dunia

  1. Kemasan

Jika dilihat dari tampilannya, Bakpia Kurniasari  Jogja terlihat biasa saja. Lebih sederhana dari bakpia populer lain. Justru terlihat seperti bakpia kiloan yang dipajang di lingkungan Malioboro.

Dari bungkusnya ini, seperti ingin menyampaikan kalau bakpia tidak dipilih dari visualnya, namun dari rasanya. Jadi jangan salah sangka dulu kalau melihat kemasan bakpia kurnia sari. Karena rasanya sangat fantatis.

  1. Bentuk dan Tekstur

Untuk bentuknya, bakpia Kurniasari Joga adalah juaranya. Bentuknya lebih besar daripada bakpia populer yang lain. Jika disandingkan berjejer, bakpia satu ini sudah pasti menang.

Kulit bakpia dibuat sangat tipis. Karena itu, disajikan dengan berlapis lapis kulit yang menjadi tebal dan bisa melindungi isi bakpia.  Selain tipis, kulitnya juga sangat lembut. Jadi kulit ini saat berada di dalam mulut sangat nyaman dikunyah.

Selain kulitnya yang sangat lembut, isian bakpia ini tak kalah lembut dari kulitnya. Ketika masuk ke mulut bakpia ini terasa sangat sopan dan ramah ya, terutama bagi yang punya masalah mulut dan gigi.

Namun hati-hati, kulit bakpia yang disajikan tipis berlapis-lapis itu sangat mudah pecah. Iya karena tipis tadi jadi mudah robek. Isinya juga mudah berantakan kalau kamu barbar cara makannya. Keep slay ya.

Bakpia ini tidak disarankan disimpan dalam kulkas. Jika disimpan dalam kulkas, teksturnya akan menjadi sangat keras. Tentu menjadi tidak nikmat ketika dimakan.

Bakpia Kurniasari Jogja direkomendasikan dinikmati ketika masih hangat. Disajikan di tengah keluarga bahagia akan menambah kebahagiaan.

  1. Harga dan Outlet

Harga bakpia satu ini dibanderol agak mahal dari bakpia lain. Harganya berkisar antara Rp40 ribu hingga Rp50 ribu tergantung variasi rasa yang dipilih.

Meski demikian, bakpia ini tetap diburu para penggemarnya. Tak jarang, bakpia ini habis stocknya dengan cepat.

Bakpia kurniasari jogja memiliki beberapa outlet di seluruh Jogja. Yaitu dua outlet di Jl. Glagah Sari tepatnya pada no. 97C dan no. 112, Ruko Permai Pogung Lor No. 6 Jl. Ringroad Utara, Jl. Monjali No.115A, Jl Kusumanegara no.5, Jl Kaliurang Km.14.5 (depan kampus UII), serta beberapa outlet lainnya.

Distribusinya pun tidak semasif produk khas bakpia lain. Pantas saja cepat habis ya. Mungkin ini memang menjadi strategi agar tetap dicari penggemarnya, ya.

Namun jangan salah, saat kamu mengeluarkan uang untuk membeli bakpia ini dengan rasa tidak ikhlas, perasaan kamu akan sirna ketika merasakan enaknya bakpia Kurniasari. Pasti kamu ingin makan terus tanpa henti.

Itu dia ulasan tentang bakpia Kurniasari Jogja yang menjadi favorit para wisatawan. Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat kamu yang sedang mencari oleh-oleh bakpia khas jogja yang beda dari yang lain. Selamat mencoba.

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!

Leave A Comment