4 Koleksi Aruna Creative Yogyakarta, Wujud Lestarikan Budaya dalam Fashion

Bicara soal fashion tidak pernah ada habisnya. Trend fashion terus berkembang setiap tahunnya dengan ragam inovasi dan kualitas. Salah satunya brand lokal yang mengangkat wastra Indonesia, Aruna Creative Yogyakarta.

Dilansir sejak tahun 2016, Aruna Creative tidak sekadar menghadirkan pakaian. Namun, sebuah karya bernilai tinggi yang membuat wastra nusantara kian dilirik. Desain yang unik dan menarik dapat dengan mudah diterima kalangan muda. Keindahannya membuat koleksi Aruna Creative cocok dijadikan fashion berbagai aktivitas.

Koleksi Aruna Creative Yogyakarta

Aruna Creative adalah wujud karya seni dalam sebuah produk. Bukan hanya mengedepankan keunikan, Aruna Creative berdedikasi melestarikan budaya dan menjaga esensinya. Dengan nilai-nilai positif ini, Aruna Creative menghadirkan berbagai koleksi dengan konsep sustainable fashion.

  • Tenun

Kain tenun merupakan salah satu wastra nusantara yang mendunia. Motif yang detail dengan proses pembuatan panjang membuat keindahan tenun makin terpancar. Di Aruna Creative, tenun diubah menjadi karya luar biasa yang bernilai tinggi.

Koleksi Tenun menghadirkan berbagai konsep yang dapat dijadikan fashion berbagai aktivitas, mulai dari jalan-jalan, nongkrong, hingga acara formal sekalipun. Salah satunya adalah Aruna Mangsi Skirt Blue yang memadukan keanggunan modern dengan sentuhan tradisional.

Setiap potongannya mempunyai sentuhan yang artistik dengan motif Tie Dye Technic Daun Mangsi. Skirt dengan natural color ini tidak hanya nyaman dikenakan, tetapi juga memiliki pola ekslusif yang sangat menarik. Selain dalam bentuk skirt, koleksi Tenun menghadirkan atasan wanita, outer, sleve, hingga dress lurik.

  • Salaca Series

Tampil trendy dengan wastra Indonesia, siapa takut? Koleksi Salaca Series jadi pilihan alternatif untuk tampil memukau dalam balutan kain tradisional dan berbudaya. Salaca Series mengusung look modern yang tidak lekang oleh waktu.

Salaca Series menggunakan kain katun dan rayon berkualitas tinggi yang memberikan kenyamanan bagi penggunanya. Salaca Series dari Aruna Creative Yogyakarta hadir dalam berbagai produk seperti, T-shirt, baggy pant, blazer, long skirt, outer, wide pant, dan dress.

  • Tanjung Series

Bukan hanya Tenun dan Salaca Series yang penuh makna, Tanjung Series pun mengusung konsep yang tak kalah unik. Terbagi ke dalam Tanjung Vol. 1 dan Tanjung Vol. 2, koleksi ini menginspirasi dalam setiap perjalanan.

Tanjung Vol. 1 menghadirkan koleksi jaket denim dan kimono denim dengan tampilan menarik. Jaket denim Tanjung Series cukup unik, karena mengaplikasikan teknik canting dan batik kuas di atas denim. Menariknya lagi, material yang digunakan bersifat ecofriendly.

Seolah tak mau kalah, Tanjung Vol. 2 pun hadir dengan produk-produk terbaik yang punya sisi unik tersendiri. Koleksi Tanjung Vol. 2 menghadirkan t-shirt, denim skirt, vest, hoodie, dan blazer. Untuk menghasilkan masterpiece yang luar biasa ini, kain batik denik dibuat secara handmade.

  • Upcycle Pingpindo

Ingin tampil anggun dalam balutan wastra Jogja? Aruna Upcycle Pingpindo bisa jadi pilihan terbaik di berbagai aktivitas. Kemeja artisan berbahan rayon cotton premium hadir eksklusif untuk pencinta fashion.

Warna putih yang sederhana berpadu dengan variasi ruffle yang menghadirkan keunikan sekaligus kesan elegan. Citranya yang simplicity begitu cocok untuk tampil sederhana tapi tetap berkelas.

Itulah 4 koleksi Aruna Creative Yogyakarta yang tidak hanya menawarkan keanggunan, tetapi juga mengusung cerita tentang budaya, ketangguhan, dan keberagaman. Setiap karyanya adalah wujud dari melestarikan budaya dengan konsep modern tanpa keluar dari esensinya. Keunikan dan kemewahannya membuat penampilan Anda makin menarik dalam balutan wastra Jogjakarta.

By Published On: Kamis, 10 Oktober 2024Views: 55

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!