Luvnic Fashion Yogyakarta, Ragam Wastra Indonesia dalam Modest Fashion

Tampil modis dengan kain nusantara, memang bisa? Tentu bisa. Itu pula yang dihadirkan oleh Luvnic Fashion Yogyakarta.

Brand lokal yang didirikan sejak 2016 ini membuktikan bahwa kreasi kain tradisional nusantara tidak terbatas. Ditengah gempuran fashion impor, Luvnic mengangkat wastra nusantara sebagai bentuk melestarikan budaya.

Keindahan fashion yang Luvnic suguhkan berasal dari proses penciptaan kain dari hulu ke hilir. Motif yang unik dan beragam jadi daya tarik tersendiri untuk brand yang satu ini. Di tangan sang pemilik, kain tenun, batik, dan lurik disulap menjadi fashion kekinian bernilai jual tinggi.

Koleksi Luvnic Fashion Yogyakarta

Sebagai salah satu brand yang mengusung wastra nusantara, Luvnic berinovasi menghadirkan koleksi yang kekinian. Ragam karyanya sarat nilai dan mempunyai look yang anggun sekaligus unik. Dengan keragamannya, koleksi Luvnic dapat dijadikan fashion berbagai acara.

  • Atasan Betwing Polos

Tampil casual dengan sentuhan tradisional dapat diwujudkan melalui atasan betwing polos Luvnic. Tampilannya yang sederhana tapi tetap elegan cocok digunakan untuk acara formal maupun non-formal.

Betwing polos Luvnic terbuat dari bahan polo linen yang punya karakteristik tipis tetapi tidak menerawang. Fokus utamanya adalah menghadirkan kenyamanan saat dikenakan dengan kemampuan kain polo linen dalam menyerap keringat dan adem. Sentuhan tradisional terlihat dari aksen batik yang terdapat pada atasan ini.

  • One Set

Fashion muslim selalu menarik untuk diulik. Seiring perkembangan zaman, fashion muslim kian beragam dengan konsep yang unik. Seperti koleksi dari Luvnic Fashion Yogyakarta yang terdiri dari Raya One Set, Lavanya One Set, Aruna One Set, dan Safiyya Set.

Motif etnik pada dress ini jadi daya tarik utamanya karena mampu menghadirkan kesan mewah, elegan, sekaligus tradisional yang tidak lekang oleh zaman. Sama seperti sebelumnya, dress koleksi Luvnic ini menggunakan bahan polo linen yang nyaman digunakan pada daerah tropis beriklim panas seperti Indonesia.

  • Outer

Luvnic juga menghadirkan koleksi outer dan inner dengan sentuhan wastra Indonesia. Hazeera dan Syafeera Outer/Inner bisa jadi pilihan Anda untuk tampil modis dalam balutan busana muslim.

Outer dan inner berbahan katun ini memiliki corak batik jenis handprint yang membuat look-nya makin unik. Setiap desainnya terasa bernyawa dengan sentuhan budaya dalam desain kekinian. Proses pembuatan bahan outer dan inner dilakukan dari hulu ke hilir untuk menjaga otentikasi produk Luvnic. Itulah kenapa koleksi Luvnic Fashion selalu berkesan dan terasa lebih eksklusif.

  • Dress

Brand asal Jogja ini juga menghadirkan koleksi berupa dress. Sama seperti koleksi lainnya, dress ini mengusung wastra Indonesia dengan tampilan yang elegan tapi tetap sederhana.

Dress Luvnic mempunyai motif batik jenis handprint yang unik karena didesain langsung oleh sang pemilik. Motif yang ekslusif menjadikan koleksi Luvnic kian diminati kalangan muda. Selain itu, bahan yang digunakan adalah katun yang mempunyai karakteristik adem dan nyaman saat dikenakan.

Wastra nusantara dalam fashion adalah hal menarik untuk dibahas. Di tengah perkembangan fashion dunia yang mengusung gaya modern dan berkiblat ke barat, brand-brand lokal seperti Luvnic Fashion Yogyakarta konsisten melestarikan budaya. Penggunaan kain tradisional Indonesia membuat koleksinya bernilai tinggi dan sarat akan nilai-nilai penting.

Menariknya, pemrosesan yang dilakukan dari hulu ke hilir serta pemberdayaan perempuan membuat nilai fashion ini kian bertambah. Meskipun produk lokal, tapi kualitas dan nilai koleksi Luvnic Fashion mampu bersaing dengan brand lain.

By Published On: Senin, 14 Oktober 2024Views: 37

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!