BPOB – Badan Otorita Borobudur (BOB) menggelar event Coast to Coast Night Ultra 2024 di Laguna Pantai Depok dari tanggal 24 – 25 Februari 2024. 

Event ini merupakan salah satu langkah konkrit BOB untuk meningkatkan pergerakan wisatawan. Terbukti dari jumlah peserta yang mencapai 3.320 orang yang diantaranya dari beberapa negara antara lain Algeria, Belarus, Belanda, Cambodia, Colombia, France, Gambia, India, dan Kazakhstan. Selain itu Malawi, Morocco, Pakistan, Phillipines, Russian federation, Rwanda, Tanzania, Thailand, Vietnam dan Yamen.

“Event Coast to Coast juga memiliki beberapa kategori lari yaitu 80k, 50k, 30k, 15k dan 5k. Sejak kemarin sore sudah dimulai untuk kategori 80k dan 50k,” kata Harfiansa Bimatara, Direktur Pemasaran Pariwisata, BOB. (25/2/2024)

“Ini merupakan event sport tourism yang sudah sering diadakan. Tahun ini BOB berkolaborasi untuk penyelenggaraan. Event olahraga seperti ini sangat efektik untuk menarik minat wisatawan, karena selain sehat juga dapat menikmati pemandangan alam,” tambah Harfi. 

BACA JUGA : WISATA PANTAI HITS YANG ADA DI BANTUL

Mengangkat Tema Budaya Mitologi Nyi Roro Kidul

Hal yang tak kalah menariknya dari event ini adalah tema budaya, mitologi Nyi Roro Kidul. Pelambangan Nyi Roro Kidul terukir dalam medali para peserta yang melewati garis akhir. “Coast to Coast Ultra 2024 mengangkat tema budaya dengan sub tema yaitu mitologi Nyi Roro Kidul. Tema ini dipilih tidak hanya sebagai metode untuk menarik lebih banyak peserta, tetapi juga untuk memperkenalkan nilai budaya yang dimiliki oleh Daerah Istimewa Yogyakarta.” jelasnya.

 

medali coast to coast dengan mengusung budaya mitologi Nyi Roro Kidul

 

 

 

By Published On: Minggu, 25 Februari 2024Views: 165

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!