Inilah Wisata Pantai Hits yang Ada di Kabupaten Bantul: Pantai Pandansari – Pulau Jawa memang tidak ada pernah habissnya jika Anda hanya mencari tempat-tempat wisata, terlebih lagi di salah satu kota di Yogyakarta yakni di kabupaten Bantul. Kabupaten ini merupakan sebuah daerah yang menjadi tujuan wisata yang paling rekomended yang bisa Anda kunjungi ketika Anda sedang berada di Yogyakarta.

Anda bisa menikmati berbagai macam wisata dengan begitu sangat mudahnya, tetapi tidak mengurangi keindahan dan keestetikaan dari objek wisata yang ada. Mulai dari wisata kebuh buah mangun, wisata hutan pinus, wisata puncak, dan juga tidak ketinggalan jejeran pantai yang sangat indah dan menjadi objek wisata paling banyak diminati oleh masyarakat lokal maupun masyarakat yang berasal dari daerah luar kabupaten Bantul.

Salah satu destinasi pantai yang sempat viral di tahun 2021 adalah pantai pandasari, sebuah pantai yang eksotis dengan keindahan alamnya. Air laut dari pantai ini begitu jernih berwarna biru, sehingga terlihat begitu indah dan ketika ombak tidak terlalu tinggi dan kencang maka Anda bisa melakukan aktivitas renang pada pantai ini. Sebab banyak yang datang berkunjung tidak hanya untuk menikmati kesejukan angin sepoi-sepoi pantai tetapi juga untuk berenang.

Foto : @aircooled.id

Foto : @rustini_dua

Sebagai sebuah objek kawasan wisata yang sudah tergolong lama, pantai berpasir hitam ini tidak pernah sepi pengunjung. Meskipun jenis pasir yang ada di pantai ini berwarna hitam dan tidak begitu halus tetapi malah membuat pantai ini menjadi sangat terkenal karena banyak hal-hal menarik lainnya yang dimiliki oleh pantai ini selain jenis pasir pantai yang dimiliki.

Bila Anda ingin mengunjungi pantai ini dan merasa belum terlalu familiar dengan pantai ini maka Anda bisa menyimak informasinya berikut ini mengenai berbagai hal dari objek wisata pantai viral yang ada di kabupaten Bantul ini, simak informasinya dengan lengkap dan teliti.

Letak Lokasi Wisata Pantai

Untuk Anda yang ingin berwisata pantai dan menjadikan pantai pandansari sebagai tujuan wisata maka Anda bisa mengunjungi pantai ini yang berlokasi di Wonoroto, Gadingsari, Bantul, Yogyakarta. Letak wisata pantai ini lumayan jauh dari pusat kota Yogyakarta, yakni Anda harus menempuh perjalanan sejauh 27 kilometer dari pusat kota Yogyakarta atau sama dengan perjalanan selama 51 menit.

Anda bisa mengunjungi pantai ini menggunakan sepeda motor ataupun dengna kendaraan roda empat karena akses jalan yang tidak begitu menantang dan masih sangat landai. Untuk Anda yang ingin berlibur sebaiknya berkunjunglah ketika matahari belum begitu terik.

Harga Tiket Masuk

Sebagai sebuah kawasan pantai yang dikelola dengan sebaik mungkin maka tidak heran jika diberlakukan tiket masuk ketika Anda hendak berkunjung. Tetapi Anda jangan khawatir sebab harga dari tiket masuk tidaklah begitu mahal dan masih tergolong terjangkau, untuk biaya masuk hanya 3 ribu perorangnya. Sedangkan ketika Anda memiliki kendaraan maka Anda harus membayar biaya parkir sebesar 2 ribu rupiah untuk sepeda motordan 5 ribu rupiah untuk kendaraan roda empat.

Fasilitas yang Disediakan

Dengan biaya masuk tersebut maka Anda bisa menikmati beberapa fasilitas yang ada di dalam objek kawasan wisata pantai pandansari seperti tersedia area parkir yang sangat luas, terdapat mushola, toilet umum, tempat sampah, gasebo, kursi bambu, serta juga terdapat warung makan yang berada di sekitar pantai yang harga makanannya masih tergolong terjangkau.

Daya Tarik Objek Wisata

Yang menjadi daya tarik dari objek wisata pantai ini adalah terdapat sebuah bangunan mercusuar yang sangat tinggi, yakni mencapai ketinggian 40 meter yang telah hadir sejak tahun 1996. Mercusuar ini berhasil memikat banyak pengunjung untuk datang karena sangat indah apabila dijadikan sebagai latar foto Anda, selain itu Anda bisa menaiki mercusuar tersebut untuk melihat keindahan dari ketinggian 40 meter dari permukaan.

Yang menjadi daya tarik selanjutnya adalah bila biasanya di sepanjang pantai terdapat jejeran pohon kelapa maka di pantai ini terdapat sebuah hal yang berbeda, sebab yang menjadi pohon paling banyak adalah hamparan pohon cemara yang begitu indah.

Itulah fakta-fakta menarik yang penting untuk Anda ketahui sebelum pada akhirnya Anda melakukan kunjungan wisata ke pantai pandasari Bantul.

By Published On: Sabtu, 16 Oktober 2021Views: 818

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!