Yogyakarta, BOB – Badan Otorita Borobudur (BOB) pada tahun 2023 sukses menyelenggarakan beberapa event di Zona Otorita dan Kawasan Koordinatif BOB. Event tersebut juga disambut antusias oleh para wisatawan dan juga beberapa atlit. Senin, 8 Januari 2024, Direktur Pemasaran Pariwisata BOB, Harfiansa Bimatara menjelaskan tentang event yang diinisiasi oleh BOB di tahun 2024.

Event seperti BOB Downhill 2023, BOB Golf Tournament 2023, Java Blues and Roots Music serta Stand Up Camp Festival sukses digelar. Tidak kurang dari 2000 orang menyaksikan event tersebut. “Tahun lalu kami bersyukur beberapa event sudah sukses digelar dan juga mendapatkan apresiasi dari wisatawan dan atlet. Tentu hal ini merupakan langkah yang baik untuk BOB” kata Harfi.

Direkut Pemasaran dalam Jumpar Pers Akhir Tahun

Direkut Pemasaran dalam Jumpar Pers Akhir Tahun

Adapun tahun 2024 ini, ada event baru yang diusung oleh BOB yaitu Coas to Coast Ultra 2024. Event ini merupakan event marathon jarak jauh dengan jarak terpendek ada dikelas 5 kilometer dan terjauh dikelas 80 kilometer. “Tahun 2024 ini, ada event lari marathon. Kita tahun lari ini olahraga yang murah meriah tapi banyak digemari. Coast to Coast Ultra 2024 ini coba kami usungkan untuk menambah agenda para atlet dan pecinta lari” tambah Harfi.

Baca Juga : Keseruan Nonton Stand Up Commedy di Hutan Pinus

Harfi juga menjelaskan, Badan Otorita Borobudur sekarang sudah berbentuk sebagai Badan Layanan Umum. Badan Layanan Umum ini diharapkan ada peluang kerja sama dari event yang diselenggarakan oleh BOB. “Harapannya kami dapat peluang bisnis dan kerja sama ya. Karena kami juga ada target. Baik itu peluang untuk penyelenggaraan event ataupun yang lainnya, saat ini kami masih positif untuk menangkap semua peluangnya.” kata Harfi

Event di tahun 2024 yang diselenggarakan BOB selain Coast to Coast Ultra 2024 antara lain BOB Downhill, BOB Golf Tournament, Java Blues and Roots Music, Stand Up Festival dan juga Ksatriya Mahardika. “Event yang ada di tahun 2023 kami coba tingkatkan kualitasnya. Sedangkan yang baru ini kami akan pastikan berjalan sesuai dengan waktu yang direncanakan. Dengan menggandeng stakeholder terkait semoga event tahun ini sesuai dengan expectasi kami.” tutup Harfi.

Itu tadi beberapa event yang akan diselenggarakan di tahun 2024 oleh Badan Otorita Borobudur, tentu banyak event yang diselenggarakan oleh pihak lainnya yang menambah keseruan tahun 2024 ini. Buat temen-temen yang mau tau info lebih lanjut bisa follow IG kami di @boborobudur dan juga twitter atau X kami di @BOBorobudur.

 

 

 

Tim Komunikasi Publik, BPOB
By Published On: Selasa, 9 Januari 2024Views: 366

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!