Nonton stand up comedy di gedung pertunjukan itu sudah biasa. Sekali-sekali, cobain nonton acara stand up sambil kemping di tengah hutan.
Badan Pelaksana Otorita Borobudur (BPOB) menggandeng komunitas stand up comedy berkolaborasi menggelar BOB Stand Up Camp 2023 di Deloano Glamping, Desa Sedayu, Kecamatan Loano, Purworejo pada Minggu (10/12/2023) akhir pekan lalu.

Acara yang digelar sejak siang hingga malam hari itu dilakukan dalam rangka mendorong kemajuan industri pariwisata dan ekonomi kreatif melalui seni pertunjukan komedi.

Stand up comedy merupakan seni pertunjukan yang masuk ke dalam salah satu sub-sektor ekonomi kreatif. BOB Stand Up Camp 2023, adalah salah satu wujud nyata dukungan BPOB untuk membangun ekosistem ekonomi kreatif di wilayah DIY dan Jateng melalui sub-sektor seni pertunjukan.

“Kami sangat sadar akan potensi yang dimiliki SDM di DIY dan Jateng sebagai Destinasi Super Prioritas yang bergerak di industri ini. Potensi yang dimiliki teman-teman komika dan peluang yang datang dari kebutuhan masyarakat tidak boleh dilewatkan”, kata Direktur Utama BOB dalam keterangannya, Senin (11/12/2023).
Diharapkan, melalui acara ini DIY dan Jateng menjadi salah satu destinasi wisata yang dianggap memiliki paket lengkap oleh masyarakat dengan alam yang indah, ada seni pertunjukan serta berbagai fasilitas pendukung lainnya.

“Harapan kita ekosistem ini bisa bertumbuh dan Deloano adalah salah satu panggung untuk komedian untuk menghibur masyarakat,” imbuhnya. Tak hanya dari DIY dan Jateng, komika yang hadir untuk menghibur pengunjung juga datang dari komika nasional, salah satunya adalah Indra Frimawan. Pengunjung yang hadir dibuat tertawa terpingkal-pingkal oleh seluruh penampilan komika.

Salah satu penonton yang hadir, Dea (23) mengaku terhibur dengan adanya pertunjukan itu. Sebagai penikmat stand up comedy, ia juga merasakan hal yang beda dan lebih seru lantaran acara digelar di tengah hutan.

“Saya memang suka dan tertarik sama stand up comedy, makanya dibela-belain ke sini nonton. Acaranya seru banget, lucu-lucu bisa buat hiburan sambil healing. Biasanya stand up itu nontonnya di indoor, tapi ini di outdoor terus di tengah hutan jadi rasanya lebih seru,” tutupnya.

By Published On: Senin, 11 Desember 2023Views: 555

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!