Mampir Makan di Warung Pak Glinding

Bicara tentang kabupaten Wonogiri, selain aneka ragam wisata yang bisa kamu kunjungi, terdapat juga aneka kuliner yang akan menggoyangkan lidahmu apalagi para pecinta kuliner. Salah satunya ada Warung Pak Glinding nih yang terkenal dengan nila bakarnya yang top markotop.

Warung Pak Glinding ini merupakan warung makan yang menawarkan sajian ikan, nah buat kamu yang suka dengan sajian ikan wajib banget deh nyempetin mampir ke sini saat berada di Wonogiri. Jangan heran ya jika melihat parkir kendaraan di sini luber hingga ke barat jalan raya, karena memang makanannya seenak itu, apalagi di akhir pekan, biasanya pelanggan akan memadati warung baik yang datang dalam jumlah kecil maupun rombongan.

Faktanya, konsumen yang datang tidak hanya dari pelanggan biasa, ada juga yang dari kalangan pejabat, hingga band ternama Sheila On 7 loh untuk mencicipi kenikmatan Nila Bakar di sini. Penasaran kan sama menu dan daya tarik warung ini? yuk kita bahas lebih dalam lagi.

Warung Pak Glinding ini menerapkan konsep lesehan yang akan membantu pelanggan menikmati makanan sambil bersantai lengkap dengan panorama indah sekitaran Waduk Gajah Mungkur. Hah Waduk Gajah Mungkur?? hahaha yup kamu ga salah baca kok, jadi selain makanannya yang enak warung ini juga menawarkan latar belakang pemandangan yang indah, walaupun lokasi warung ada di pinggir jalan, tapi di area belakangnya memperlihatkan cantiknya kawasan perbukitan di sekitar Gajah Mungkur, sekaligus luasnya Waduk Gajah Mungkur yang juga merupakan salah satu objek wisata andalan Wonogiri loh.

Gimana?? kebayang dong suasananya yang seakan berada di pantai dengan angin sepoi-sepoi dari arah selatan?? Eh tapi tahu ga sih, sebagian ikan yang diolah di warung ini tuh diambil dari Waduk Gajah Mungkur loh, karena memang waduk tersebut juga dimanfaatkan untuk meletakkan keramba sebagai tempat budidaya ikan air tawar, seperti Ikan Nila, Wader, dan Kakap.

By the way, buat kamu yang ga suka duduk lesehan ga usah khawatir ya, di sana juga menyediakan beberapa kursi dan meja kayu kok, selain itu fasilitas warung makannya udah lumayan lengkap ya, mulai dari toilet hingga mushola.

Nila Bakar adalah sajian utama di Warung Pak Glinding, jadi sebisa mungkin jangan lewatkan menu yang satu ini ya. Untuk kesegaran semua ikannya ga perlu dikhawatirkan kesegarannya, karena sudah terjamin dan diambil langsung dari kolam dan keramba sekitaran warung guys. Kamu-kamu yang paham soal ikan pasti akan bisa merasakan perbedaan saat menyantap ikan segar dengan ikan yang disimpan pada lemari es. Apalagi bumbu racikannya yang pedas manis meresap sempurna ke dalam daging ikan nila. Beuuhh benar-benar memanjakan lidah. Selain digoreng dan bakar, kamu juga bisa mencoba olahan pepes nila, bothok nila, sambalado nila, dan nila kremes, yang pasti enak semua dan ga akan mengecewakan. Bahkan buat kamu yang mau bawain oleh-oleh juga ada olahan ikan wader goreng yang sangat renyah dan kering. 

Selain olahan ikan juga ada kok menu lainnya seperti ayam, tempe, terancam bahkan bakso. Yuk buktikan sendiri kelezatannya dengan datang langsung ke JL Raya Wonogiri – Pracimantoro, Km. 7, Jajar, Sendang, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. 

By Published On: Senin, 16 Oktober 2023Views: 399

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!