Es Murni Magelang, Rumah Makan Legendaris yang Harus Kamu Kunjungi

Saat panas dan terik melanda, menikmati semangkuk es campur sangatlah cocok ya. Buat kamu nih yang lagi jalan-jalan ke Magelang, jangan lupa menikmati aneka sajian es campur di Es Murni Magelang.

Rumah makan yang juga merupakan salah satu kuliner legendaris di Magelang ini hampir setiap saat ramai pembeli loh, apalagi saat musim liburan. Pemiliknya yang bernama Emmawati Surjanto mengatakan bahwa ia sudah berjualan sejak 1962. Awalnya usaha ini dibuat oleh orang tua Emma yang saat itu bingung mau kerja apa. Menu pertama mereka dahulu adalah es gundul, lalu berkreasi dengan membuat es lilis sebagai pelengkap. 

Tidak disangka usaha mereka itu ramai dan banyak digemari. Nah melihat peluang tersebut orang tua Emma memutuskan menyewa tempat usaha yang digunakan sampai sekarang.

Setelah pindah, pelanggan Es Murni Magelang rupanya semakin bertambah. Dari antusias para pembeli mereka pun terus beinovasi membuat kreasi menu es campur lainnya.

Saat ini Es Murni Magelang tidak hanya menjual es gundul, melainkan puluhan varian es dan aneka makanan loh. Emma sendiri mengatakan bahwa ia tidak tahu pasti jumlah varian es nya. Untuk inovasi makanan, Emma memutuskan mulai menjual aneka menu makanan karena ia merasa bahwa pelanggan pun kadang ingin menikmati es sambil makan. Sajian makanan yang tersedia pun beragam loh, ada bakso lombok ulek, nasi bakmoy halal yang menggunakan daging ayam, aneka cemilan hingga kue kering untuk oleh-oleh.

Karena keberagaman menu di sini, Es Murni Magelang menjadi salah satu tempat makan legendaris yang sering dikunjungi keluarga, tidak hanya itu bahkan wisatawan dari kota lain seperti Jakarta maupun Surabaya juga kerap datang menikmati kuliner yang ada di Es Murni Magelang.

Meskipun menjadi salah satu tempat makan yang legendaris, hidangan di Es Murni Magelang ini dibanderol dengan harga yang terbilang terjangkau loh, hanya Rp. 15.000,- saja untuk kamu bisa menikmati aneka es dan makanan disana. Lokasinya ada di Jl. Sriwijaya No. 28, Panjang, Magelang Tengah, Rejowinangun Utara, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang. Pastikan kamu bertandang ya!.

By Published On: Senin, 5 Juni 2023Views: 1479

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!