ZEM Silver

Perhiasan adalah sebuah benda yang digunakan dengan tujuan merias atau mempercantik diri, Perhiasan umumnya sangat di sukai oleh kaum hawa ya hihihi. Bentuknya pun beragam, mulai dari cincin, kalung, gelang, liontin, dan lain-lain. Nah ada salah satu brand Indonesia yang memproduksi perhiasan logam dan kerajinan perak, tembaga, juga kuningan loh, ZEM Silver namnya.

Seorang mantan pilot maskapai penerbangan nasional, Irsyad mendirikan ZEM Silver pada Oktober 2013, ia beralih dari dunia penerbangan ke dunia perhiasan. Ia menubah tumpukan sampah logam menjadi perhiasan indah bernilai ekonomi tinggi.

Awal mulanya, Irsyad merasa prihatin dengan tingginya angka pengangguran di desanya, ia pun tertantang untuk membangun usaha tersebut. Ia mempekerjakan warga desanya dengan memberi pelatihan keterampilan dalam mengolah limbah logam menjadi perhiasan.

Visi dari ZEM Silver ini adalah menghasilkan kerajinan berkualitas tinggi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. Kamu bisa loh kepoin produk-produknya di akun instagram @zem_silver atau juga bisa datang ke Mijen Barat, Mijen, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

By Published On: Senin, 22 Mei 2023Views: 547

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!