Rebana & Bedug H. Zaeni

Merupakan alat musik khas Demak, Rebana dan Bedug H. Zaeni ternyata sudah dimainkan hingga Hong Kong dan Korea loh. Usaha turun temurun ini sekarang di teruskan oleh seorang Ahmad Afif dengan tetap menggunakan merek ayahnya yaitu H. Zaeni. Usaha keluarga yang berlokasi  di Jl. Demak – Bonang, Paesan, Karangmlati, Kecamatan Demak, Kabupaten Demak, Jawa Tengah ini telah beroperasi sejak tahun 1970 dan diresmikan dengan nama Rebana & Beduk H. Zaeni pada 1993.

Terkait distribusinya sendiri, Rebana yang diproduksi oleh keluarga Afif ini memang patut diacungi jempol ya, karena selain sudah nasional, Rebana yang dibuat juga sudah menyambangi pasar Korea Selatan dan Hong Kong, bahkan ia juga sering mengirim ke negara tetangga (Malaysia).

Rebana yang mereka produksi ini dipatok dengan harga mulai dari Rp. 100.000 sampai Rp. 1.500.000. Mereka juga pernah menerima pesanan dari Dinas Pendidikan Ngawi yang merupakan pesanan terbanyak yang pernah ia kerjakan di tahun 2017. Afif dan karyawannya harus mengerjakan sekitar 800 buah rebana dalam waktu 2 bulan yang akan disuplai ke Sekolah-sekolah yang ada di Ngawi.

Tidak hanya rebananya saja, Ia juga memproduksi bedug dengan ukuran 17-140 cm. dan ia juga pernah menerima satu orderan bedug dari seseorang yang sangat tertarik akan seni denga harga Rp. 17.000.000,-

By Published On: Rabu, 17 Mei 2023Views: 616

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!