Jenang Pecel Legendaris Khas Boyolali

Siapa Sih yang ga tau pecel? Kuliner yang menjadi salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia ini sangat mudah kita temukan di berbagai daerah, apalagi di Jawa. Makanan yang umumnya terdiri dari beragam sayuran dan disiram bumbu kacang lalu dimakan dengan nasi atau lontong ini memang sangat menggugah selera bukan?. Tapi kamu tahu ga sih kalo  ada yang beda nih dengan pecel khasnya Boyolali.

Jenang Pecel namanya, berbeda dari pecel pada umumnya, sajian pecel dalam kuliner legendaris khas Boyolali ini adalah kuliner dengan paduan pecel dan jenang khas Boyolali. Untuk komposisi yang digunakan ya persis dengan pecel pada umumnya, terdiri dari sayuran dengan saus kacang pedas manis, tetapi sensasi cita rasanya jelas berbeda loh karena dimakan menggunakan jenang, atau masyarakat sekitar menyebutnya bubur sumsum orang Boyolali. Saat kamu menyantap kuliner yang satu ini, kamu akan merasakan rasa pedas, manis, dan gurih dari pecel, tidak berhenti disitu saja, cita rasa dalam mulut akan semakin nikmat dengan kelembutan jenang yang lumer di mulut. Sangat menggiurkan bukan?.

Tapi buat kamu yang tertarik mencicipi Jenang Pecel Boyolali ini, kamu perlu tahu bahwa kuliner legendaris yang satu ini memang agak susah ditemukan ya, meskipun begitu kamu bisa berkunjung ke jenang pecel Bu Samini yang ada di Desa Karanggeneng atau bisa ke pasar tradisionalnya Boyolali. Di sana kamu akan menemukan kuliner legendaris khas Boyolali yang satu ini. 

By Published On: Kamis, 20 April 2023Views: 1202

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!