Kerajinan Tas “Decoupage” Boyolali

Kerajinan yang akan kita bahas kali ini adalah Kerajinan Tas “Decoupage” di Boyolali, tepatnya di Desa Gagaksipat, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali. Berawal dari iseng membuat kerajinan tas “decoupage” dengan seni lukis dari bahan anyaman daun pandan dan kertas tisu, Siti Restanti berhasil menciptakan seni kerajinan yang bernilai ekonomi dan banyak digemari masyarakat. 

Banyaknya peminat akan produk kerajinannya, Siti Restanti pun terus melakukan inovasi dan meningkatkan kreativitasnya dalam membuat kerajinan dengan mengikuti corak dan model yang sedang tren di kalangan masyarakat untuk dapat menarik para konsumen.

Produk-produk kerajinan tasnya ini memang menarik dan terkesan mewah. Usaha yang telah dikembangkan sejak 2016 ini juga sudah mendapatkan pesanan dari berbagai daerah, seperti Kalimantan, Sumatera, juga sebagian besar kota di pulau Jawa. 

Meskipun Produknya ini pernah dibeli wisatawan luar negeri sebagai oleh-oleh, namun Beliau mengaku sedang melayani permintaan di pasar lokal saja untuk saat ini. Harga kerajinan tas ini rata-rata dijual dengan harga Rp. 200.000 per buah tergantung dengan ukurannya, sedangkan untuk dompet hanya berkisar Rp. 20.000 per buah. 

By Published On: Senin, 17 April 2023Views: 780

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!