Soto bukanlah kuliner yang asing bagi kita warga +62 ya kan?, Kita tahu bahwa pasti di hampir setiap daerah kita akan menemukan kuliner yang satu ini dengan mudah. Bahkan banyak daerah yang memiliki soto khasnya sendiri dengan cita rasa masing-masing, seperti Soto Lamongan, Soto Kudus, Soto Padang, Soto Betawi, dan masih banyak lagi. Termasuk Banjarnegara dengan soto khasnya yaitu Soto Krandegan. 

Soto Krandegan ini terbilang unik loh sebab kuahnya yang kuning mirip kuah opor.. Tapi jelas rasanya ga seperti kuah opor ya hahaha.. Tahukah kamu? Soto Krandegan ini memiliki cita rasa yang amat gurih dari kombinasi kuah kuning dan santan yang kemudian dicampur dengan rebusan tulang-tulang dan daging sapi. Nah yang paling populer dan legendaris di Banjarnegara adalah Soto Krandegan Pak Aping. Simak informasinya dibawah ini.

Soto Krandegan Pak Aping

Soto Krandegan Pak Aping ini biasa disebut soping loh,,, iyaaa soping bukan shoping (Belanja) ya hahaha, itu adalah singkatan dari soto pak aping.. Kamu harus coba kuliner ini dan siap-siap ketagihan dengan cita rasanya, dimakan dengan ketupat yang diguyur kuah dan tambahan tauge muda, irisan bawang, bawang goreng serta irisan daging yang sudah direbus bersama kuah soto siap menggoyangkan lidah kamu..

Untuk menikmati Soping ini kamu bisa datang ke lokasinya yang tidak jauh dari alun-alun kota, tepatnya di Jl. Mayjend Sutoyo No.35. Soping ini buka setiap hari loh, mulai dari pagi hingga malam hari. Harganya pun terjangkau, satu porsi soto krandegan pak aping ini di bandrol harga Rp. 12.000, dan hanya perlu tambah Rp. 1.000 saja untuk satu porsi soto krandegan pakai nasi.

By Published On: Senin, 16 Januari 2023Views: 624

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!