Menikmati Keindahan Alam dengan Secangkir Kopi di Warung Kopi Klotok

Banyak sekali tempat-tempat nongkrong entah warung ataupun caffe yang menawarkan keindahan alam sembari menikmati makanan atau minuman yang tersedia di tempat tersebut, tak terkecuali warung Kopi Klotok yang berlokasikan di jl. Kaliurang, Pakem, Kabupaten Sleman, DIY.

Para pengunjung di sini bertujuan untuk menikmati makanan dan minuman dengan suasana warung yang tradisional dan pemandangan persawahan yang terpampang luas nan indah dan asri.

Pada saat akhir pekan atau weekend dan hari libur nasional tempat ini selalu ramai pengunjung untuk menikmati liburan tak terkecuali saat libur hari raya. Warung Kopi Klotok  ini mengusung tema tradisional dengan perabotan antik serba kayu mirip rumah joglo dengan pemandangan persawahan.

Nuansa tradisional di sini yang selalu menarik perhatian pengunjung selain menikmati keindahan alam, kopi, dan makanan, juga karena posisi warung yang menghadap sawah dengan angin semilir yang sejuk membuat suasana liburan menjadi tenang, rileks, dan mengasyikan. Dan suara kicauan burung yang membuat kembali segar pikiran kita.

Tak perlu khawatir soal harga, meskipun yang disediakan di warung ini beragam banyaknya namun untuk masalah harga memang  Warung Kopi Klotok ini termasuk sangat terjangkau. Harga di Kopi Klotok ini dimulai dari Rp5.000 sampai Rp11.500, sangat terjangkau bukan?.

Warung ini juga menyediakan makanan berat, menu andalan di warung ini adalah aneka ragam sayur lodeh, ada tiga sayur lodeh di sini, antara lain lodeh terong, lodeh tempe, dan lodeh jipang.

Dengan aneka macam lauk pauk seperti telor dadar, tahu bacem, tempe garit, telur krispi, dan pindang goreng yang disediakan di Warung Kopi Klotok ini akan menambah suasananya seperti makan makanan rumahan sehari-hari yang dimasak oleh ibu kita, dan juga ada berbagai aneka macam sambal bagi yang suka makan pedas.

Bagi yang mengajak anak-anak jangan khawatir, selain menu sambal dan sayur lodeh yang pedas di sini juga ada sayur sop dengan bakso yang bisa dinikmati anak-anak tanpa merasa kepedasan.

Tersedia juga pisang goreng di warung Kopi Klotok yang sangat tepat untuk menjadi teman ngopi, bagaimana tidak? dengan tekstur pisang goreng yang legit dan garing di luar adalah sahabat terbaik untuk disantap dibarengi dengan sruputan kopi yang akan menambah kenikmatan berkali-kali lipat hehehe.

Beraneka ragam minuman juga tersedia di sini seperti es teh, es jeruk, wedang jahe, dan kopi hitam klotok yang merupakan minuman khas kopi klotok yang otentik dan berbeda dengan kopi-kopi di warung lainnya , bersiap-siap saja kalian akan berdesakan untuk mengantre di warung ini karena selalu ramai dengan para pengunjung.

Makanan di warung Kopi Klotok digelar secara prasmanan jadi kita harus mengambil sendiri, dan kita perlu sedikit mengeluarkan usaha untuk mengambil makan karena akan sangat ramai dan berdesakan dengan sesama pengunjung yang akan mengambil makan.

Sampai mengantri untuk mengambil makanan apakah makanan di sini bener-bener se enak itu? Memang makanan di sini rasanya sangat rumahan dan tentu saja sangat enak, seperti hidangan yang diolah nenek atau ibu kita untuk makanan sehari-hari, yang paling enak di sini tentu saja memakan pisang goreng sambil menyeruput kopi.

Bagi yang ingin berkunjung ke Warung Kopi Klotok disarankan untuk datang saat pagi hari (karena ramai kalo siang) selain masih sepi, suasana persawahan di pagi hari dengan udara yang masih segar memang tidak ada tandingan. Jangan khawatir masalah parkir, warga daerah sini akan membantu anda menunjukan lokasi parkir.

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!

Leave A Comment