Lumpia Mbak Lien Semarang yang Melegenda

 Suka jalan-jalan ke Semarang? nah sebelum pulang dari Semarang kurang lengkap jika kita tidak membeli oleh-oleh khas Semarang yaitu lumpia Mbak Lien.

Kalau ke Semarang Pasti beli lumpia oleh-oleh klasik. Sekarang di antara banyak Depot lumpia di Kota Semarang ini lumpia Mbak Lien menjadi tujuan banyak pelancong Alasannya karena harganya yang terjangkau dan rasanya yang enak.

Jika kalian menyebut diri kalian seorang budis Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan hidangan yang bernama lumpia. sajian Rebung ini menggugah selera para wisatawan yang berkunjung ke Semarang.

Tidak sulit menemukan toko lumpia di kota atlas. Namun jika ingin mencoba lumpia yang lebih dari kalian harus mampir ke lumpia Mbak Lien.

  • Lokasi Lumpia Mbak Lien

Lumpia Mbak Lien ini terletak di Jalan gang Grajen Pemuda No 1 Pandansari Kecamatan Semarang Tengah Kota Semarang Jawa Tengah. Meskipun terletak di tempat yang agak terpencil dan kalian harus memasuki sebuah gaun terlebih dahulu untuk ke tempat ini.

Namun tempat ini selalu penuh dengan pelanggan pengunjung tidak hanya datang dari daerah sekitar tapi juga dari berbagai daerah di Indonesia.

  • Rute Perjalanan menuju lumpia Mbak Lien Semarang

Untuk menuju toko lumpia Mbak Lien ini tidaklah sulit jika mengetahui kriterianya. Dari arah Salatiga kendaraan bermotor dapat ditempuh di jalan tol Semarang-Solo dan perjalanan memakan waktu sekitar 1 jam. Lalui jalan tol Semarang-Solo dari jalan raya Suruh-Salatiga ke Jalan PD Joko Tingkir.

Lanjut menuju jalan tol Tembalang-Urutan ke jalan kaligawe Raya atau Jalan raden Patah. setelah melewati pintu Jalan lanjutkan Menuju Tugu Muda Jalan Pemuda Pandansari Ikuti jalan sampai kalian mencapai tujuan kalian di sisi kiri jalan.

  • Menu lumpia dan harganya

Loenpia Onigiri= Rp15.000

Loenpia Original Basah=Rp 20.000

Loenpia Original Goreng= Rp20. 000

Loenpia original teppan = Rp 20.000

Loenpia Spesial= Rp 21. 000

Loenpia Western Jamur = Rp 21.000

Loenpia Western Beef Teppan = Rp 22.200

Loenpia Seafood Kepiting Jamur= Rp 27.700

Loenpia Mozzarella Keju= Rp 56.000

Jika ingin beli lumpia sebagai oleh-oleh, ada juga di depan gang. Gerobak yang khusus melayani pelanggan untuk jika ingin take away. Pada pukul 07.00 pagi gerobak ini sudah beroperasi sedangkan di kedai yang berada di dalam gang beroperasi pada pukul 08.30.

Untuk yang di kedai memiliki tempat yang tidak begitu luas tetapi nyaman karena adanya dekorasi khas Jawa yang Retro selain menjual lumpia juga menjual berbagai macam snack khas Semarang.

Lumpia Mbak Lien ini juga menyediakan jasa pesan antar bagi kamu yang tinggal di luar kota Semarang.

Lumpia Mbak Lien ini terdapat dua jenis yaitu lumpia basah dan lumpia kering. Untuk lumpia kering teksturnya lebih kering karena melalui proses penggorengan terlebih dahulu dan rasanya juga pasti lebih gurih.

Sedangkan untuk lumpia basah artinya lumpia ini belum digoreng tapi masih bisa dimakan karena isi dan kulit lumpia sudah matang. Memiliki rasa manis dan gurih dengan sedikit Rebung dan tidak berbau pesing

Itu tadi info mengenai lumpia Mbak Lien yang berada di Kota Semarang untuk kamu yang sedang berkunjung di Semarang sempatkan waktu untuk membeli sebagai oleh-oleh atau mencicipi makanan khas ini. Selamat menikmati.

By Published On: Kamis, 1 September 2022Views: 12033

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!