Aktivitas Menarik Yang Bisa Dilakukan Di Pantai Menganti Kebumen, Bisa Camping Sambil Menikmati Pemandangan

Pantai Menganti Kebumen merupakan destinasi wisata yang terletak di Kebumen, tepatnya berlokasi di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Pantai yang menyediakan berbagai spot berburu sunset maupun sunrise yang aesthetic ini seringkali jadi pilihan para wisatawan ketika berkunjung ke Kebumen. Tidak hanya wisatawan dari luar Kebumen, pantai ini banyak juga dikunjungi oleh warga Kebumen dan sekitarnya.

Pantai ini memiliki pasir pantai yang berwarna putih dan keindahannya tersebut sangat mempesona. Bagi Anda yang berencana menyambangi wisata pantai ini, sebaiknya simak terlebih dahulu apa saja aktivitas menarik yang bisa dilakukan oleh para wisatawan di Pantai Menganti yang terletak di Kebumen.

Aktivitas Menarik di Pantai Menganti

1. Camping di Pantai Menganti
Salah satu fasilitas unggulan yang ada di Pantai Menganti Kebumen adalah fasilitas camping ground, dan dengan fasilitas tersebut Anda bisa camping di pantai ini. Tersedia berbagai paket camping yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan camping anda disini. Untuk area campingnya sendiri terletak di area perbukitan dengan view langsung mengarah ke lautan. Ketika camping di sini Anda bisa langsung menikmati sunset maupun sunrise dengan pemandangan yang cantik.
2. Mengunjungi Menara Mercusuar
Aktivitas menarik lainnya yang bisa Anda lakukan di Pantai Menganti Kebumen Jawa Tengah adalah berkunjung ke menara mercusuarnya. Ke sebelah selatan perbukitan terdapat menara mercusuar  peninggalan dari Belanda yang telah dibangun bertahun-tahun yang lalu. Menara mercusuar ini dibuka untuk umum, dan saat di sana nanti Anda bisa menaiki tangga hingga ke puncaknya untuk menikmati indahnya pemandangan sekitar dari ketinggian.
3. Hunting Spot Foto
Berburu spot foto di pantai ini adalah salah satu hal yang sayang sekali jika dilewatkan. Anda bisa mengabadikan momen dengan berfoto di berbagai sudut pantai dengan estetik. Selain berburu foto di sekitar pantai, Anda bisa juga trekking menuju ke atas tebing untuk melihat pemandangan pantai dan juga perbukitan dari atas ketinggian.

Penginapan di Sekitar Pantai Menganti

Terdapat beberapa penginapan di area Pantai Menganti yang recommended bagi anda yang merasa tak cukup menjelajahi Pantai Menganti sehari saja. Salah satu penginapan di Pantai Menganti  Kebumen adalah Villa Pantai Menganti. Ini adalah penginapan yang terdekat dengan akses langsung menuju ke Pantai Menganti. Lokasi villa ini ada di perbukitan dengan view yang mengarah langsung ke Pantai Menganti.

Selain villa Pantai Menganti, ada juga rekomendasi penginapan lainnya yaitu Menganti Cottage. Menganti Cottage bisa jadi salah satu pilihan penginapan andalan liburan Anda bersama keluarga di Pantai Menganti. Lokasi penginapan ini strategis, dekat dengan pantai tersebut sehingga anda tak perlu susah payah menempuh perjalanan menggunakan kendaraan saat ingin menjelajahi obyek wisata Pantai Menganti Kebumen. Tipe kamar di Menganti Cottage bisa dipilih tersedia kamar dengan AC maupun kamar non AC.

Kemudian ada pula penginapan Oemah Pedudulan yang merupakan penginapan berkonsep cottage di sekitar Pantai Menganti.

Menginap maupun tidak menginap, bagi Anda para wisatawan terutama yang berasal dari luar kota, pastikan untuk mempersiapkan segalanya dengan baik untuk nanti menempuh perjalanan. Pastikan semuanya dalam kondisi optimal dan disiapkan dengan matang.

Demikianlah sekilas informasi tentang aktivitas menarik yang bisa dilakukan oleh para wisatawan di Pantai Menganti Kebumen, Jawa Tengah. Mengingat ini adalah wisata pantai, tetaplah waspada selalu, patuhi peraturan dan jangan lupa juga untuk menjaga kesehatan. Selamat berlibur ke Pantai Menganti dan berhati-hatilah di jalan!

By Published On: Friday, 5 January 2024Views: 153

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!