WAW Joko Tingkir Park : Destinasi Wisata Keluarga Lengkap yang ada di Ponorogo

Walaupun terbilang destinasi wisata baru, namun ternyata WAW Joko Tingkir Park menyimpan potensi wisata yang pas untuk Anda nikmati bersama keluarga. Menyuguhkan beberapa spot wisata menarik, pastinya membuat kegiatan Anda berlibur bersama keluarga, jadi jauh lebih menarik.

Tentang WAW Joko Tingkir Park

Adalah WAW (Wahana Alam Wisata) Joko Tingkir Park, sebuah destinasi wisata yang baru dibuka sekitar tahun 2022 silam. Dikembangkan oleh seseorang bernama Imam Jaelani, yang merupakan mantan Pekerja Migran Indonesia (PMI), bersama para pemuda setempat. Ide yang berasal dari pamannya bernama Dumadi ini, awalnya hanya sebuah Café. Namun kemudian dikembangkan oleh Imam Jaelani menjadi beberapa spot foto menarik, dengan membuat beberapa bangunan unik yang ada di negeri Sakura, plus aneka wahana air.

Kini Joko Tingkir Park Ponorogo jadi salah satu destinasi wisata menarik, yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Tidak hanya yang berasal dari sekitar kawasan Ponorogo, namun juga dari kawasan lainnya.

Daya tarik wisata

Anda tentu penasaran, sebenarnya apa saja daya tarik yang ada di WAW Joko Tingkir Park tersebut. Seperti yang dijelaskan selintas di atas, daya tarik yang ada di kawasan ini terbilang cukup banyak, antara lain:

  • Café

Namanya adalah Café Pejuang Hati, di dalamnya Anda akan menemukan aneka macam menu menarik, mulai dari makanan ringan, hingga makanan berat. Café ini sendiri bukan hanya sebuah tempat nongkrong yang pas untuk Anda nikmati bersama tema, sahabat, pasangan atau bahkan keluarga, namun ada juga tempat bermain asyik bersama anak-anak, serta penyewaan aula yang dapat Anda gunakan untuk menyelenggarakan kegiatan rapat, atau kegiatan lainnya.

  • Spot foto

Ada juga aneka macam spot foto cantik yang dapat Anda gunakan untuk berfoto bersama keluarga, seperti rumah Doraemon, gerbang ala Sakura, taman Pagoda, aneka wahana air dan yang lainnya.

  • Kolam renang

Di dalam kolam renang Joko Tingkir Park sendiri terdapat berbagai macam permainan air yang pastinya diminati anak-anak, seperti perosotan, dan yang lainnya.

  • Taman wisata

Di dalamnya terdapat beberapa wahana permainan yang dapat Anda nikmati bersama anak-anak, seperti kereta mini, mobil mini, dan yang lainnya.

Lokasi

Adapun lokasi atau alamat WAW Joko Tingkir Park sendiri berada di Jl. Joko Tingkir RT 08, RW 06, Dusun Kayen, Desa krebet, Kec Jabon, Kab Ponorogo. Dari pusat kabupaten sendiri jaraknya hanya sekitar 17 km, dan dapat diakses menggunakan berbagai macam jenis kendaraan, baik motor atau juga mobil.

Jam operasional dan harga tiket masuk

Objek wisata ini buka setiap hari, mulai pukul 08.00 hingga pukul 17.00 WIB. Sedangkan untuk dapat menikmati semua keindahan serta aneka macam fasilitas yang ada di taman wisata Joko Tingkir ini, Anda hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp 5.000 untuk hari Senin hingga hari Jumat, sedangkan untuk hari Sabtu dan Minggu, tiket masuk WAW Joko Tingkir Park sendiri sekitar Rp 10.000.

Café Pejuang Hati sendiri, buka setiap hari. Untuk hari Senin hingga hari Jum’at, buka mulai pukul 16.00 hingga 21.30 WIB, sedangkan untuk hari Sabtu dan Minggu buka mulai pukul 08.00 hingga pukul 22.00 WIB.

Jadi bagi Anda yang ingin berwisata bersama keluarga, maka mengunjungi kawasan wisata WAW Joko Tingkir Park akan menjadi rekomendasi yang tepat. Terutama ketika Anda berada di sekitar kawasan Ponorogo. Selain menyuguhkan pemandangan yang indah, wahana wisata yang ada di kawasan tersebut juga terbilang lengkap dan pas untuk Anda nikmati bersama keluarga.

By Published On: Tuesday, 23 July 2024Views: 101

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!