6 Hal Penting Yang Harus Dipersiapkan Sebelum Berkunjung ke Kebun Teh Nglinggo

Kebun teh Nglinggo merupakan salah satu destinasi wisata paling ideal saat Anda ingin melakukan wisata alam tanpa harus membutuhkan usaha yang membuat tubuh Anda menjadi lelah. Adanya pertimbangan kapasitas terhadap diri sendiri dan menjaga diri supaya tetap dalam kondisi yang aman. Kebun teh juga memiliki banyak sekali pemandangan indah dan juga segar untuk dipandang mata serta terbaik untuk melakukan dokumentasi.

Namun, walaupun seperti itu peduli dengan sekitarnya masih harus tetap dilakukan. Terutama bila berhubungan erat dengan alam karena segala yang berkaitan dengan alam tidak mampu untuk kita prediksi. Berikut ini beberapa hal yang harus Anda persiapan dengan baik sebelum berkunjung ke kebun teh.

1.Jangan Lupa untuk Membawa Minuman dan Makanan

Hal yang cukup fatal saat Anda akan melakukan wisata alam adalah sering lupa untuk membawa bekal air mineral dan juga makanan ringan. Terutama bila Anda memiliki riwayat sakit maag atau disebut juga dengan gerd. Walaupun kebun teh Nglinggo hanya membutuhkan waktu beberapa menit untuk melakukan perjalanan, tetapi kondisi jalan menanjak dapat membuat Anda mudah kehausan. 

Terutama, jika Anda sudah sampai di bagian atas dan ternyata di sana tidak ada orang berjualan. Pastinya akan membuat Anda sangat lemas sebelum nantinya kembali turun. Jangan air minum dan makanan memang tidak boleh dilupakan karena untuk mengganjal perut sementara. 

  1. Membawa Jas Hujan atau Payung

Satu lagi yang sering terjadi di perkebunan teh dan diluar prediksi kita adalah tiba-tiba turun hujan. Jangan payung atau jas hujan tidak boleh Anda lupakan untuk dimasukkan ke dalam tas. Dataran tinggi umumnya akan lebih sering mengalami gerimis atau hujan. Baik itu di saat musim kemarau maupun penghujan karena walaupun sedang musim kemarau tidak menjamin tidak akan turun hujan. 

  1. Memakai Alas Kaki Yang Tepat

Alasan jalanan kotor karena tanah liat dan jalanan becek tidak bisa membuat kita menggunakan alas kalau secara sembarangan. Banyak orang sering sekali memakai asal saat menggunakan alas kaki ketika wisata kebun teh. Anda dapat menggunakan sandal yang bulat agar tidak kesusahan saat mencucinya. Jangan hanya Anda akan berkunjung ke kebun teh sehingga melupakan keselamatan. 

Agar lebih aman lagi, pakai alas kaki yang bisa digunakan berjalan di atas tanah dengan baik. Walaupun jalanannya mudah untuk dilewati tetapi jika kondisi becek dan hujan dapat membuat tanah lebih licin. Lebih parahnya bila Anda lengah bisa membuat Anda mudah tergelincir. 

Namun, tetap usahakan menggunakan sepatu yang nyaman digunakan. Hal tersebut agar kaki Anda tetap terlindungi dan tidak akan mudah terluka dan terjatuh. 

  1. Membawa Kamera

Jangan sampai Anda sudah bersusah payah mengunjungi kebun teh tetapi lupa tidak membawa kamera. Pada hal salah satu kegiatan yang dapat dilakukan di kebun teh adalah mengabadikan setiap momen dengan pemandangan hamparan luas kebun teh yang sangat hijau. Supaya nantinya Anda tidak akan menyesal ketika pulang, maka Anda dapat membawa kamera terbaik sehingga dapat digunakan mengabadikan setiap momen. 

  1. Tidak Lupa Untuk Membawa Jaket. 

Berada di kawasan dataran yang tinggi dan rawan dengan hujan, jaket menjadi sesuatu yang memang cukup penting untuk selalu dibawa. Jangan sampai nantinya Anda terkena hipotermia yang justru membuat liburan Anda menjadi berantakan. Pastikan Anda juga mengerti dengan kapasitas diri, bila memang tidak tahan cuaca yang dingin jaket dan obat-obatan menjadi salah satu barang wajib untuk dibawa. 

  1. Memastikan Kendaraan Beradaptasi dalam Keadaan Prima

Perjalanan ke kebun teh Nglinggo sangat berliku-liku dan juga akan melewati beberapa tanjakan yang panjang serta turunan. Bukan hanya itu, tanjakan yang nantinya dilalui juga sangat ekstrim. Oleh sebab itu, sebelum pergi pastikan lebih dahulu kendaraan yang akan digunakan untuk dalam kondisi prima dan kuat untuk melewati jalan menanjak dan berliku.

By Published On: Friday, 23 August 2024Views: 73

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!